NewsSulsel

Pj Gubernur Bahtiar dan Ketua PKK Sofha Marwah Senam Pagi Bareng Pegawai Lingkup Pemprov Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, melakukan olahraga senam dan juga jalan pagi bersama Pejabat Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel di seputaran Kantor Gubernur Sulsel, Jum’at, 29 September 2023.

Rutinitas Pj Gubernur Bahtiar ini sering di lakukan tiap pekan pada hari Jum’at, semenjak ia berkantor di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesa (Kemendagri).

Sembari jalan pagi, Pj Gubernur Bahtiar berbincang terkait beberapa program strategis bersama pejabat OPD. Seperti, Gerakan Gemar Menanam Pisang, pohon salam, cabai, serta pembuatan kolam regulasi.

Baca Juga: Pj Gubernur Bahtiar: Budidaya Pisang Untuk Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan

Selain itu, Pj Gubernur Bahtiar juga meninjau sejumlah fasilitas serta aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Seperti Mesjid Al Ayyubi serta fasilitas laboratorium lingkungan hidup.

Bahtiar juga menuturkan pentingnya kolam regulasi. Terlebih bila pada musim penghujan, Jalan Urip Sumoharjo yang berada di depan Kantor Gubernur Sulsel sering terendam banjir.

“Saya mengusulkan pembuatan kolam regulasi agar dapat meminimalisir dampak banjir saat musim penghujan. Water storage yang telah di bangun belum memadai menampung debit air,” paparnya.

Baca Juga: Sofha Marwah Bahtiar Apresiasi Menu Pangan Lokal Berbahan Dasar Pisang Kreasi TP PKK Enrekang

Guna mewujudkan hal tersebut, pihaknya akan bermitra dengan Kodam XIV Hasanuddin untuk pemanfaatan lahan yang bersebelahan dengan Kantor Gubernur Sulsel, untuk dijadikan kolam regulasi.

“Nantinya kami akan bermitra dengan Kodam XIV Hasanuddin dalam pembuatan kolam regulasi,” imbuhnya.

Jalan pagi pun di akhiri dengan santap pangan lokal, seperti ubi, jagung, dan buroncong. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button