NewsSulteng

Diikuti 30 UKM Kota Palu, Kegiatan Peningkatan SDM Ditutup Kadis UMKM Naker 

PALU, NEWSURBAN, ID — Wali Kota Palu di wakili Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja Kota Palu, Setyo Susanto, ATD secara resmi menutup kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM UKM Kota Palu pada Sabtu, 13 Mei 2023 di ruang pertemuan Hotel Palu Golden, Kota Palu.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Asisten Deputi Pengembangan SDM UKM Deputi Bidang Usaha Kecil Menengah. KemenkoPUKM RI bersama dinas terkait ini di ikuti sebanyak 30 pelaku UKM dari berbagai bidang usaha.

Seperti bidang kriya, home dekor, maupun furniture berbahan dasar kayu, serat alam, kulit, logam, rotan, dan bambu.

Baca Juga: Wali Kota Palu Bersama 70 Ribu Abnaul Khairaat Hadiri Haul Guru Tua ke-55

Peningkatan Kapasitas SDM UKM Kota Palu melalui pemanfaatan teknologi. Dengan agregator UKM ekspor/usaha besar tersebut di selenggarakan mulai tanggal 11-13 Mei 2023.

Kadis Setyo yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi bukti nyata, pemerintah dan dunia usaha. Dalam mengembangkan sektor UKM di wilayah Kota Palu.

Menurutnya peningkatan kapasitas SDM UKM, telah memberikan kesempatan berharga bagi pelaku usaha. Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka.

Baca Juga: Sekkot Palu Irmayanti Ingatkan ASN Selalu Disiplin Saat Sidak di Sejumlah Kantor OPD

“Melalui pendekatan kemitraan yang saling menguntungkan, para pelaku usaha UKM dapat memperluas jaringan kerja, meningkatkan kualitas produk. Dan menghadapi tantangan di pasar global dengan lebih baik,” katanya.

Wali Kota melalui kadis sangat mengapresiasi semangat dan dedikasi yang di tunjukkan oleh para peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Ia percaya investasi dalam peningkatan kapasitas SDM UKM merupakan langkah yang tepat dan akan memberikan hasil yang berkelanjutan.

“Dengan peningkatan SDM dan pemanfaatan teknologi yang tepat. Saya yakin UKM Palu akan semakin berkembang dan mendapatkan tempat yang lebih baik di kancah internasional,” imbuhnya.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Kukuhkan Duta Genre Kota Palu

Turut hadir dalam kesempatan ini yaitu perwakilan Deputi Bidang Usaha Kecil Menengah KemenkoPUKM RI. Dan pejabat Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja Kota Palu lainnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button