NewsSulteng

Wali Kota Palu Bersama 70 Ribu Abnaul Khairaat Hadiri Haul Guru Tua ke-55

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menghadiri langsung pelaksanaan Haul Guru Tua ke-55, 03 Mei 2023 di Kompleks Alkhairaat Pusat, Kota Palu.

Haul pendiri Alkhairaat, Habib Sayyid Idrus bin Salim Aljufri atau Guru Tua tersebut di hadiri ribuan umat Islam dari berbagai daerah di tanah air.

Sebelumnya, Ketua Panitia Haul Guru Tua ke-55, Habib Hasan Alhabsyi memperkirakan Haul Guru Tua tahun ini. Akan di hadiri sekitar 70 ribu Abnaul Khairaat atau alumni Alkhairaat.

Baca Juga: Gubernur Sulteng Ingin Guru Tua jadi Pahlawan Nasional

Seperti pantauan di lapangan, para Abnaul Khairaat tersebut sudah memadati tenda-tenda yang di sediakan panitia, sejak Subuh di Kompleks ALkhairaat, Jalan Sis Aljufri Palu.

Sebagaimana di ketahui, Habib Idrus bin Salim Aljufri atau Guru Tua, merupakan ulama. Sekaligus tokoh pejuang dalam bidang pendidikan agama Islam di Sulawesi Tengah.

Kehadirannya di Kota Palu, Ibu Kota Prov. Sulawesi Tengah sekitar tahun 1930 M silam, membawa dampak besar bagi pendidikan di daerah tersebut.

Baca Juga: Pemkot Palu Kawal Usulan Habib Sayid Idrus bin Aljufri sebagai Pahlawan Nasional

Hal ini terbukti dengan banyaknya lembaga pendidikan Alkhairaat yang berdiri baik di Kota Palu, Kabupaten Sigi, Banggai, dan lainnya.

Haul Guru Tua di peringati setiap tahun, tepatnya di tanggal 12 Syawal tahun Hijriyah. Yang tahun ini bertepatan dengan tanggal 3 Mei 2023.

Kegiatan tersebut di selenggarakan dengan berbagai rangkaian acara. Salah satunya Festival Raodhah yang juga di gelar di Kompleks Alkhairaat selama empat hari. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button