NewsSulsel

Bupati Adnan Resmikan Masjid Nur Ichsan Kantor BPN Gowa

GOWA, NEWSURBAN.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan resmikan Masjid Nur Ichsan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Gowa yang dirangkaikan dengan Buka Puasa dan Shalat Tarawih Bersama di Jalan Malombassang Sungguminasa, Senin (1/4).

Bupati Adnan mengatakan tempat ini merupakan bekas Kantor Wilayah (Kanwil) Pendidikan yang merupakan lahan pemerintah, kemudian-dihibahkan kepada BPN untuk dilakukan pembangunan masjid. Sehingga masjid tersebut terbangun berkat kolaborasi.

“Dari 1.200 meter lahan yang ada, kami berikan 500 meter untuk BPN, dan menjadi aset BPN. Alhamdulillah masjid ini telah berdiri dan selesai, berkat kolaborasi kita termasuk memberikan hibah uang tunai, semoga membawa berkah bagi pemerintah maupun BPN,” ungkapnya.

Baca Juga: Wabup Gowa: Implementasikan Nilai-nilai Alquran Lewat Peningkatan Keimanan

Ia berharap masjid ini bisa terjaga dan terus terisi, agar Masjid Nur Ichsan bukan hanya cantik fisik. Namun juga di penuhi oleh jamaah yang ingin memakmurkan masjid.

“Terima kasih kepada seluruh panitia pembangunan masjid ini karena secara tidak langsung membantu pemerintah daerah. Dalam mewujudkan program pembangunan  khususnya di bidang keagamaan,” jelasnya.

Sementara Kepala BPN Kabupaten Gowa, Achmad mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa. Menurutnya masjid ini berdiri karena adanya bantuan hibah lahan dari pemerintah.

Baca Juga: Masuk Sepuluh Besar, Adnan Harap Gowa Peringkat Tiga Terbaik PPD 2024 di Indonesia

“Masjid ini berdiri di atas lahan pemerintah dan peletakan batu pertama di lakukan dua tahun lalu. Sehingga kami sangat berterimakasih kepada jajaran Pemkab Gowa yang ikut berkontribusi dalam pembangunan masjid ini,” sebutnya.

Peresmian masjid ini di tandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. Yang di hadiri oleh Forkopimda Kabupaten Gowa dan beberapa SKPD lingkup Pemkab Gowa. Yang di lanjutkan dengan buka puasa, shalat maghrib dan tarawih berjamaah. (nh/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button