MetroNewsNusantara
Trending

Putri Wali Kota Danny Aura Aulia Imandara Jalani Prosesi Siraman Jelang Nikah

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Putri sulung Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), Aura Aulia Imandara Ramdhan melakukan prosesi Mappasili atau siraman menjelang akad nikah calon pengantin.

Prosesi ini dilakukan di kediaman Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di jalan Amirullah hari ini, pada pukul 09.35, Kamis 5 Mei 2022.

Baca Juga: Wali Kota Danny dan Indira Warga Kehormatan Kostrad

Mappasili yang di jalani Aura Aulia Imandara Ramdhan, merupakan prosesi siraman adat Bugis. Prosesi siraman ini bertujuan untuk tolak bala bagi calon pengantin.

Air siraman atau mappasili biasanya dari tujuh mata air dan juga berisi tujuh macam bunga. Selain itu terdapat juga koin di dalam air mappasili.

Baca Juga: Ganjar dan Anies Sebut Danny Pomanto Sosok Tegas dan Lugas

Setelah prosesi mappasili, tamu undangan yang hadir akan berebut koin yang terdapat di dalam air mappasili. Koin yang-didapatkan akan-diberikan kepada anaknya yang belum menikah.

Ada kepercayaan bagi orang Bugis Makassar jika memiliki koin tersebut maka akan mendapatkan jodoh.

Baca Juga: Siapkan Hadiah Menarik, Wali Kota Danny Ajak Anak Muda Makassar Ikut Run Race 2022

Selain itu, saudara dan sepupu dari calon mempelai yang belum menikah biasanya akan ikut-dimandikan setelah calon mempelai selesai. Semua itu, agar saudara dan sepupu dari calon mempelai juga menjadi enteng jodoh. (hrd/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button