MetroNewsNusantaraOlahraga

Makassar Half Marathon 2022 Sukses, Tim Medis Dinas Kesehatan Makassar Ikut Berperan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Event olahraga Makassar Half Marathon 2022 sukses terlaksana, Minggu (2/10/2022). Seluruh pihak sudah bekerja keras, utamanya dari Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

Ada juga pihak yang turut memastikan event yang di ikuti 3.500 peserta ini terlaksana dengan baik, salah satunya Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Baca Juga: Ribuan Peserta Makassar Half Marathon 2022 Di lepas Wali Kota Danny Pomanto

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr. Nursaidah Sirajuddin mengatakan pihaknya hadir untuk memastikan pertolongan pertama bagi pelari yang butuh penanganan medis.

“Kami dari Dinas Kesehatan bertugas sebagai tim medis di Half Marathon ini. Ini kontribusi kami untuk menyukseskan acara ini,” ujar Nursaidah.

Baca Juga: Cegah Monkeypox Masuk Makassar, Danny Pomanto Ajak IDI Tingkatkan Kolaborasi

Puluhan personel Dinkes Makassar di tempatkan di beberapa pos kesehatan di setiap rute kategori lomba. Begitu pula dengan ambulans di siagakan untuk kondisi darurat.

“Ada 32 personel kami dari Dinas Kesehatan untuk tim medis. Dan kita juga siagakan 9 ambulans Puskesmas, ada juga 2 unit dari RSUD Daya. Mereka di tugaskan di tiga rute, 5K, 10K dan 21K” terangnya.

Baca Juga: Wali Kota Danny Pomanto Dukung Konferensi Internasional ICAME 2022 di Makassar

Event yang di buka oleh Wali Kota makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) ini,diikuti oleh sejumlah tokoh. Seperti Anggota DPR RI Kamrussamad, Kadispora Sulsel Andi Arwin Azis, Kadisparbud Sulsel Prof. Muh. Jufri, dan Ketua DPD Golkar Makassar Munafri Arifuddin.

Di.ketahui, peserta event bergengsi ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Ada juga 30 orang peserta dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Kenya, Australia dan Jepang. Ada juga beberapa peserta disabilitas juga berpartisipasi. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button