MetroNewsParlemenPolitik

Anggota Pansus Ranperda Sinjai Studi Tiru di DPRD Makassar Tentang CSR

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile menerima kunjungan anggota DPRD dan Anggota Pansus Ranperda Inisiatif DPRD Kabupaten Sinjai, Rabu 08 Maret 2023.

Kunjungan itu untuk studi tiru permasalahan tanggung jawab sosial perusahaan atau yang lebih-dikenal dengan istilah Corporate Social Responsibility (CSR).

Andi Suhada Sappaile menjelaskan bahwa Perda ini bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagai tujuan otonomi daerah. Olehnya itu, lanjut dia, pemerintahan daerah berperan menggali potensi daerah dan potensi perusahaan atau badan usaha yang merupakan mitra pemerintah daerah.

Baca juga: Andi Suhada Sappaile Dorong Pengembangan UMKM Longwis Chaves

“Perda ini sendiri selain mendorong perusahaan untuk berperan dalam pembangunan Kota Makassar. Juga memuat kepastian dan perlindungan hukum atas pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan. Agar tercipta hubungan yang serasi dan seimbang sesuai dengan prinsip lingkungan antara perusahaan, pemerintah daerah dan masyarakat,” jelas Ketua Partai PDIP Kota Makassar ini.

Hadir mendampingi Wakil Ketua DPRD Kota Makassar saat diskusi, pejabat Bagian Persidangan Set DPRD Kota Makassar, Hj. Rafiqah Luthfi dan Hj. Rina Ernawati, diskusi ini di gelar di Ruang Penerimaan Tamu Sekretariat DPRD Kota Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button