NewsOlahragaSulsel

Jalan Sehat di GOR Sudiang bersama Istri, Pj Gubernur Bahtiar: Fasilitas Olahraga Harus Dimaksimalkan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin kembali menjalankan rutinitas dalam menjaga pola hidup sehat dengan jalan sehat di GOR Sudiang, Makassar, Sabtu, 23 September 2023.

Hadir juga Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, Pj Sekprov Sulsel Andi Muhammad Arsjad, Bupati Maros Chaidir Syam, Kepala OPD, dan warga sekitar GOR Sudiang.

Bahtiar melihat aktivitas dan pembinaan keolahragaan, meninjau venue GOR, kolam renang, lintasan sepeda dan motor cross serta sekolah Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

Baca Juga: Pj Gubernur Bahtiar Tinjau Dua Kawasan Industri Potensial di Sulsel

“GOR Sudiang aset milik Pemprov. Fasilitas olahraga harus di maksimalkan,” kata Bahtiar.

Kadispora Sulsel, Suherman, menyampaikan bahwa area kawasan GOR Sudiang seluas 72 hektar dan bersetifikat sehingga pembangunan keolahragaan di sini sangat memadai. Saat ini juga di bangun taman anak-anak.

Sementara itu, Bupati Maros, Chaidir Syam mengapresiasi pelaksanaan jalan sehat ini sebagai kegiatan yang bermanfaat. Fasilitas yang ada di GOR Sudiang juga di manfaatkan oleh warganya.

Baca juga: Pemprov Sulsel Serahkan Bantuan 8 Unit Kapal Nelayan di Bulukumba

“Apalagi kami warga Maros yang berbatasan dengan warga Sudiang ini. Sehingga kami di daerah perbatasan banyak di sini berolahraga. Jadi kalau semakin maksimal pemanfaatan GOR Sudiang ini, kami dari Pemerintah Kabupaten Maros juga mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Salah seorang atlet karate, Araya Aulia, mengaku senang ikut jalan sehat. “Lumayan menyenangkan karena bisa lihat gubernur barunya Sulsel. Harapannya, untuk lebih diperhatikan atlet yang ada, begitu juga fasilitasnya. Bonus juga bisa di tingkatkan,” harapnya.

Usai jalan sehat, Bahtiar bersama istri kemudian singgah di booth pemeriksaan kesehatan gratis layanan dari RS Pertamina Biringkanaya yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sulsel. (*)

Cek berita dan artikel di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button