MetroNewsNusantara
Trending

Jadi Narasumber Apeksi ISPE 2022, Danny Pomanto Beberkan Program Sipakabaji

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kota Makassar dengan nahkoda Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama wakilnya Fatmawati Rusdi terus berbenah. Salah satu inovasinya yakni Program Sipakabaji untuk menjadikan Makassar kota dunia yang sombere’ dan smart city. Program Sipakabaji di paparkan Danny saat menjadi narasumber Apeksi ISPE 2022.

Selain itu, berbagai upaya juga di lakukan termasuk transparansi belanja daerah. Yang secara umum dapat menggambarkan bagaimana indeks kepuasan masyarakat serta produk yang di hasilkan daerah.

Baca Juga: Dukung Smart City, UNESCAPE Jajaki Kerjasama Penggunaan Aplikasi Geoportal dengan Pemkot Makassar

Berangkat dari sebuah program inovasi bernama SIPAKABAJI (Sistem Pengadaan Barang dan Jasa Terintegrasi) Wali Kota Makassar Danny Pomanto di daulat menjadi pembicara dalam forum kolaborasi dengan tema collaboration for sustainable procurement Indonesia di Ballroom Bali International Convention Center, Jum’at (3/6/2022).

Bersama Wali Kota Padang Henri Septa, Danny memaparkan sinergitasnya bersama perangkat daerah di Makassar dalam upayanya memaksimalkan belanja daerah untuk pengembangan kota.

Baca Juga: Sombere’ Smart City Menarik Perhatian Dunia, Wali Kota Makassar: Saatnya Rebut Pasar Global

“Kekompakan dan inovasi terus kami gaungkan bersama. Lewat program Sipakabaji yang dengan jelas memperlihatkan grafik serta tingkatan belanja daerah menjadi indikator semua lini bekerja maksimal. Beberapa hal yang menjadi acuan untuk terus memperbaiki diri karena kami yakin masyarakat akan merasakan hasilnya”,jelas Danny.

Kegiatan Indonesia sustainable procurement expo 2022 yang di adakan APEKSI dan KREEN Indonesia berkolaborasi dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/jasa Pemerintah (LKPP) dan Asosiasi Katalog Elektronik Nasional (AKEN) ini juga memberikan ruang bagi kepala daerah memaparkan harapannya untuk kemajuan daerahnya masing-masing.

Baca Juga: Perspektif Ekonom: Makassar Metaverse, Terobosan Danny yang Sangat Bagus

“Ini kan upaya sinergitas antara kementrian, pemerintah daerah, APEKSI, LKPP dan AKEN dalam perwujudan sustainable procurement di Indonesia, jadi sebagai Wali Kota Makassar besar harapan saya agar ke depan di berikan akses yang lebih luas lagi dalam sistem belanja daerah sehingga apa yang di belanjakan bisa mengakomodir segala kebutuhan daerah sesuai dengan kebutuhan masing-masing”,usul Danny.

Menyinggung soal program SIPAKABAJI, Danny yang kerap di sapa anak lorong ini memaparkan posisi Makassar dan Padang yang di lirik pemerintah pusat.

Baca Juga: Mewujudkan Makassar Kota Metaverse, Pemkot Gandeng WIR Group

“Bicara belanja daerah banyak hal yang menjadi tolak ukur. Pertimbangannya juga dari semua lini dan tahapan. Alhamdulillah Makassar salah satu kota yang di lirik pusat selain Padang dalam transparansi datanya”,tegas Danny. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com