MetroNews

Danny Pomanto Hadiri Grand Opening Dealer Chery Veteran, Bukti Peluang Investasi Kota Makassar Kian Unggul

MAKASSAR, NEWSURAN.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Grand Opening Showroom Dealer Chery Veteran Cherindo Makassar yang berlokasi di Veteran Utara, Rabu (15/5/2024).

Pada kesempatan itu, Danny Pomanto ikut melepas balon sebagai tanda-dibukanya dealer kedua di Makassar. Juga menggunting pita dan menyerahkan kunci secara simbolis kepada pembeli mobil pertama di Showroom Chery Veteran.

Kehadiran showroom kedua Chery yang-dibuka di Kota Makassar ini menjadi bukti bahwa potensi atau peluang investasi di Kota Makassar semakin unggul.

Baca Juga: Pemkot Makassar Gandeng YLBHI-LBH Gelar Seminar dan Peluncuran Kebijakan Keadilan Restoratif

Terlebih lagi sebagai Ibu Kota Sulawesi Selatan, Makassar menjadi daerah penyanggah Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur sehingga menjadi angin segar bagi pelaku usaha otomotif untuk terus melakukan ekspansi.

“Ini menjadi tanda bahwa peluang investasi kita itu terus tumbuh positif,” singkat Danny.

Kehadiran showroom kedua di Makassar ini juga sekaligus mendukung program pemerintah kota yang terus menunjukkan komitmennya menuju low carbon city atau kota rendah emisi karbon.

Sebab, Chery mempunyai satu produk unggulan Chery Omoda 5 EV, yaitu moda transportasi yang sudah Electric Vehicle atau mobil listrik.

Katanya, produk ini juga dapat menjadi pilihan tidak hanya bagi masyarakat tapi juga Pemkot Makassar yang saat ini mulai bertransformasi menggunakan mobil listrik.

Baca Juga: Indira Optimis Tim Paduan Suara PKK Makassar Raih Prestasi

“Kami berterima kasih salah satu branding mobil baru terkhusus mobil low carbon. Karena ini adalah EV dengan model yang sangat modern masuk Makassar. Sehingga banyak pilihan-pilihan untuk masyarakat dan pemerintah kota untuk bisa memilih sarana. Dan prasarana transportasi mobil EV,” jelasnya.

Pembukaan dealer kedua oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI) bersama PT Cherindo Lamda Sejahtera di Kota Makassar. Sebagai upaya untuk terus memperkuat kehadiran mereka di pasar otomotif Indonesia.

President Director PT. Cherindo Lamda Sejahtera, Amelia Tjandra menyampaikan salah satu alasan besar memilih Makassar. Dalam memperluas pasar karena merupakan daerah terdekat dari IKN yang nanti akan mulai beroperasi.

“Makassar kota terdekat dari IKN maka akan ada banyak orang yang cari mobil di Makassar. Karena itu kami menyiapkan diri,” tutupnya.

Pada peresmian itu, Danny Pomanto-didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Helmy Budiman dan Camat Makassar Husni Mubarak. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button