NewsNusantaraSulsel

Kepala BNPB Serahkan Dana Siap Pakai Rp500 Juta ke Pempov Sulsel

* Termasuk ke 19 Kabupaten/Kota

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto melakukan kunjungan kerja ke Kota Makassar, Senin, 9 Januari 2023.

Usai memimpin rapat koordinasi mengantisipasi cuaca esktrem di Kantor Gubernur, Kepala-BNPB menyerahkan sejumlah bantuan dana kepada pemerintah daerah di Sulsel.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) mendapat bantuan Dana Siap Pakai (DSP) sebesar Rp500 juta. Dana ini di gunakan untuk penanganan darurat bencana hidrometeorologi di awal tahun 2023 ini.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Telah Tangani Sejumlah Jalan yang Jadi Keluhan Masyarakat

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, Amson Padolo mengatakan selain ke Pemprov Sulsel, Kepala-BNPB juga menyerahkan DSP ke 19 kabupaten/kota.

Di antaranya Makassar,Parepare, Gowa, Maros, Enrekang, Soppeng, Sidrap,Bone, Takalar, Sinjai, Wajo, Barru, Pangkep, Bulukumba, Pinrang, Selayar, jeneponto, Luwu Utara dan Bantaeng.

Masing-masing Pemerintah Kabupaten/Kota mendapatkan dana siap pakai untuk dukungan operasional sebesar Rp. 250 juta, dana bantuan logistik Rp100 juta, 1.000 Selimut dan 1.000 matras.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Minta ASN Mampu Tingkatkan Kualitas Kerja dan Amanah

“Pak Kepala BNPB menyerahkan bantuan Dana Siap Pakai. Ini untuk dukungan operasional selama tanggap darurat, bantuan logistik dan bantuan seperti selimut dan matras,” kata Amson.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada Kepala-BNPB yang memberikan perhatian pada bencana alam yang terjadi di Sulsel selama puncak musim hujan ini.

“Kami tentu bersyukur mendapat bantuan dari BNPB. Bantuan ini akan bertambah sesuai permintaan Pemda, termasuk untuk proses rehabilitasi pasca bencana nantinya,” jelas Amson. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button