NewsNusantaraSulsel
Trending

Gubernur Andi Sudirman dan Anthony Albanese Bahas Peluang Kerja Sama Sulsel dan Australia

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bahwa pertemuannya bersama Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese untuk membahas peluang kerja sama Sulsel dan Australia. Hal ini, juga untuk memperkuat hubungan yang sudah terbangun antara Australia – Indonesia termasuk Sulsel.

Hal itu,disampaikan Andi Sudirman usai melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Australia, Mr. Anthony Albanese di ruang kerja Gubernur Sulsel, Selasa (7/6/2022). Pertemuan itu berlangsung singkat, sekitar 30 menit.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Paparkan Potensi Multisektor di Sulsel ke PM Australia

“Pertemuan ini untuk memperkuat hubungan kerjasama yang telah terbangun antara Austaralia – Indonesia khususnya dengan Sulsel. Baik di bidang peternakan, pendidikan, dan sebagainya,” ujarnya.

Selain itu, Sulsel memiliki potensi energi terbarukan yang besar. Per Juni 2022, Sulsel suplus listrik sekitar 451,17 MW.

“Mereka melihat potensi untuk newable energi (energi terbarukan) seperti PLTB, hydro dan juga melihat sebagainya. kedepan kita harus juga memiliki kerjasama-kerjasama yangsangat bermanfaat untuk satu sama lain,” tuturnya.

Baca Juga: PM Australia ke Makassar, Ini Keuntungan Sulsel Menurut Prof Marsuki DEA

Sebagai daerah yang memiliki kekayaan potensi, Gubernur termuda di Indonesia ini pun menawarkan mengenai potensi peternakan yang dimiliki Sulsel.

“Kita tawarkan ke mereka bahwa kita memiliki potensi peternakan yang cukup untuk sebagai ahli mereka di sisi itu. Kita memiliki di seko, mereka bisa masuk dan beberapa wilayah kami di Sulsel,” jelasnya.

Baca Juga: Kerja Sama dengan Sulsel, Dubes Australia Penny Williams Temui Andi Sudirman

Dia juga berharap dengan adanya hubungan kerja sama Sulsel dan Australia yang terjalin dapat berpengaruh pada peningkatan perekonomian di Sulsel pada khususnya maupun di Indonesia pada umumnya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button