MetroNewsNusantara
Trending

Wali Kota Danny Lakukan Peletakan Batu Pertama Rehabilitasi Masjid PN Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) melakukan peletakan batu pertama rehabilitasi pembangunan masjid PN Makassar (Imamul Hakimin Pengadilan Negeri (PN) Makassar Kelas 1A Khusus), Jumat (10/5/22).

Rehabilitasi masjid ini dilakukan karena melihat animo orang muslim yang melakukan shalat di masjid wilayah PN itu sangat banyak. Hingga kadang jika melakukan shalat jumat para jemaah harus melakukan shalat di pekarangan parkiran PN Makassar.

Baca Juga: Danny Tandatangani Komitmen Bersama Zona Integritas PN Makassar

Karenanya, Danny mendukung penuh proses rehabilitasi itu.

“Masjid itu bukan dari besarnya tapi dari nyamannya. Kita lihat juga jemaah kalau banyak wajar kita memperbesar tapi jangan lupa esensinya tempat ibadah itu harus membuat kita khusyuk jika berada di dalamnya,” ujarnya.

Baca Juga: Selesaikan Bengkalai Konflik, Pemkot-Kejari Makassar Siapkan Restorative Justice House di 15 Kecamatan

Tak hanya itu, Danny juga mengutarakan satu hadist yakni barang siapa yang membangun masjid maka akan dibangunkan Allah rumah di surga.

Masjid PN Makassar ini,dinilai Danny sudah sepatutnya di renovasi agar para pengunjung bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman.

Baca Juga: Wali Kota Danny Akan Bangun Waterfront di Kelurahan Tello

“Masjid ini sangat berperan besar dalam membentuk keimanan seorang muslim, memberikan sebuah semangat bagaimana kita hidup ini lebih baik, utamanya untuk beribadah dan bekal ke akhirat,” sebutnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button