NewsNusantaraPolitik
Trending

Sindir Presiden RI, Asrul Sani: Jangan Alumni UGM Terus

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Arsul Sani, Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menginginkan Presiden RI 2029-2034 dari alumni Universitas Indonesia (UI). Kata dia, jangan alumni UGM terus.

“Tadi, saya berbisik meskipun Pak Ketua Umum Projo (Budi Arie Setiadi) pendukung kuat Pak Presiden dari alumni UGM (Joko Widodo), tapi harus punya cita-cita. Meski tidak 2024, ya 2029 dari UI lah masa UGM terus,” ungkap Arsul dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ILUNI UI, Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga: Capres KIB: Belum Tentukan Sosoknya, Kriterianya Diterima Masyarakat dan Jejak Digital Bersih

Ia juga mengatakan tak masalah mulai bergerak untuk pemilihan umum pada 2029 mendatang. Sebab, jika calon presiden dari UI mengikuti pemilu pada 2024, maka akan bersaing dengan Budi yang gencar mendukung PDIP.

“Kalau 2024 nanti kita jadi persaingan dengan Ketua Umum Projo (Budi). Arahnya 2029 saja,” imbuhnya.

Baca Juga: Pilpres 2024: Elektabilitas Ganjar Ungguli Prabowo, Anies dan Jokowi versi Survei PRC-PPI

Karena itu, kata Arsul salah satu tugas calon ketua umum ILUNI UI adalah mengidentifikasi alumni hebat. Yang berpotensi menjadi Presiden RI periode 2029-2034 mendatang.

“Kalau Anda mau terpilih (menjadi ketua umum ILUNI berikutnya), salah satu program Anda mengidentifikasi para alumni yang hebat-hebat. Untuk menjadi calon presiden (capres) 2029,” papar Arsul.

Baca Juga: Jadi Pusat Perhatian Publik, Keakraban Anies – Amran Sulaiman Terlihat di Acara Mappaci Putra Nurdin Halid

Pada kesempatan kesempatan yang sama, Budi mengatakan UI memang harus terlibat dalam setiap peristiwa besar di RI. Ketika UI bergerak, maka wajah Indonesia akan berubah.

“Pada 1945, 1966, 1998, ketika UI bergerak, wajah Indonesia berubah. Maka dari itu saya harapkan alumni UI merumuskan juga langkah-langkah tantangan Indonesia pada 2045. Ini kampus pembawa nama bangsa,” ujar Budi.

Baca Juga: Ribuan Kaus ‘2024 Ganjar Presiden’ Di bagikan Relawan GP Mania ke Pemudik

Meski begitu, ia tetap mengeluarkan lelucon bahwa UI adalah kampus luar biasa dengan identitas jaket kuning, namun hati tetap merah alias PDIP.

“UI saya luar biasa bangga walaupun jaket kuning, tapi saya yakin hatinya merah. Saya selalu-diledekin, kuning lambang kejayaan, warna warni di UI luar biasa,” kata Budi.

Baca Juga: Kunjungi Ulama di Jawa Timur, Prabowo dan Khofifah Bertemu

Sementara, Kepala Staf Presiden PKS Pipin Sopian menyatakan terdapat tiga hal yang harus-dimiliki calon presiden 2024-2029 mendatang. Pertama, seseorang yang mengedepankan solidaritas.

“Ini yang sedang dicari. Presiden yang menyatukan kita, jadi tidak terpecah belah. Presiden yang tidak berpikir untuk diri sendiri,” terang Pipin.

Baca Juga: PDIP, Partai Gerindra dan Golkar Masuk Tiga Besar Pileg 2024

Kedua, sosok pemimpin yang memiliki kemampuan untuk menyelesaikan persoalan bangsa saat ini. Ketiga, pemimpin yang memberikan warisan berupa regenerasi yang baik. (bs/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button