MetroNewsNusantaraParlemen
Trending

Gedung DPRD Kota Makassar Gunakan Security System, Untuk Apa?

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gedung DPRD Kota Makassar gunakan security system. Penggunaan sistem keamanan ini, oleh Sekretariat DPRD Makassar,dianggap  sebagai sebuah inovasi.

Hanya saja, berbeda dengan yang-diterapkan di lokasi perbelanjaan atau area parkir yang mengenakan biaya jika keluar masuk.

Baca Juga: Cegah Tawuran Antarkelompok, Dewan Harap Stakeholder Kelurahan Giatkan Rembuk Bersama

Lalu untuk apa gedung DPRD Kota Makassar gunakan security system?

Kasubag Humas Setwan DPRD Makassar, Muh Akbar Rasjid mengatakan, sistem yang-diterapkan DPRD Makassar-diperuntukan untuk keamanan.

Baca Juga: Dewan Sebut Perda Bantuan Hukum Lindungi Masyarakat yang Tersandung Kasus

Menurutnya, sistem keamanan ini, berupa member parkir yang-dimaksud adalah kartu security system. Kartu ini, menjadi akses masuk ke Kantor DPRD Kota Makassar.

“Security System akses masuk ke kantor DPRD Kota Makassar yang terintegrasi dengan CCTV. Jadi bukan untuk parkir tapi security sistem,” jelasnya, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Dorong Pemuda Berkontribusi ke Daerah, Legislator Arkul Harap Anak Muda Ikut Sosialisasikan Perda Kepemudaan

Ocha–sapaan akrabnya menjelaskan, tujuan security sistem ini untuk kenyamanan dan keamanan masuk ke DPRD Makassar. “Yaitu bagiamana dari BKO di sini mengetahui siapa saja yang masuk ke kantor DPRD, baik tamu maupun ASN dan Anggota DPRD kita,” tuturnya.

Dia juga mengatakan, untuk tahap pertama menitip tanda pengenal di pos jaga ketika memasuki kantor DPRD. “Jadi ketahuan jam berapa mereka masuk dan jam berapa keluar. Kemudian nanti kita tingkatkan lagi security sistemnya,” pungkasnya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button