NewsNusantaraPariwisataSulteng
Trending

Pemilihan Dey Ante Yojo Diharap Lahirkan Generasi Kreatif

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu berharap pemilihan Dey Ante Yojo (duta pariwisata) Kota Palu melahirkan generasi muda berbakat; kreatif; inovatif; dan profesional.

Pesan itu, ia sampaikan melalui Kadis Pariwisata Kota Palu DR. Farid Rifai, S.Sos, M.Si yang menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan Wali Kota Palu pada acara Pemilihan Duta Pariwisata Cilik Dey Ante Yojo Kota Palu tingkat SD dan SMP.

Hadir langsung Ketua TP – PKK Kota Palu Diah Puspita, S.IP sekaligus menyematkan tanda peserta Pemilihan Dey Ante Yojo Kota Palu tingkat SD dan SMP. Kadis Pendidikan Kota Palu H. Hardi, S.Pd, M.Pd dan sejumlah tamu undangan lainnya juga terlihat hadir.

Baca Juga: Ketua Diah Saksikan Penampilan PSP Kota Palu di Pesparawi XIII

Acara di laksanakan di gedung pertemuan Pogombo Provinsi Sulawesi Tengah pada Senin (27/6/2022) pukul 09.30 Wita.

Kadis Pariwisata menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Palu, mengucapkan selamat dan sukses. Atas penyelenggaraan pemilihan dey ante yojo Kota Palu tahun 2022 tingkat SD dan SMP.

Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan melahirkan generasi muda berbakat; kreatif; inovatif; dan profesional. Yang-diharapkan mampu menjadi lokomotif dalam mempromosikan pariwisata, seni, dan budaya Kota Palu.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Wali Kota Hadianto Kunjungi RSUD Anutapura Palu

Kota Palu memiliki keanekaragaman daya tarik wisata yang jika di kembangkan secara menyeluruh dan terpadu. Dapat menjadi aset dan potensi wisata yang mampu menarik kunjungan para wisatawan.

Dalam era globalisasi saat ini, mengharuskan kita untuk mampu menghadapi persaingan di segala bidang. Tak terkecuali dalam bidang pariwisata yang bersifat pelayanan. Peranan sumber daya manusia (SDM) sangat strategis untuk bisa menciptakan kepuasaan bagi wisatawan.

Untuk itu,dibutuhkan strategi melalui persiapan dan pembinaan yang matang. Dengan meningkatkan kemampuan sdm pelaku wisata, khususnya putera-puteri Kota Palu sebagai dey dan yojo. Yang sekaligus sebagai upaya menanamkan kecintaan generasi muda pada kegiatan kepariwisataan dan seni budaya Kota Palu.

Baca Juga: Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Wali Kota Palu Siapkan Dana Rp 1 Miliar Bagi PPKS

Pandemi covid-19 yang sedang melanda di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Khususnya di Kota Palu menjadi tantangan yang berat dalam pengembangan kepariwisataan.

Tetapi kata dia, tujuan pariwisata pada prinsipnya bukan hanya bagaimana mendatangkan wisatawan. Namun bagaimana mampu menciptakan citra daerah atau brand country. Sehingga pariwisata dan perekonomian bisa berjalan beriringan. Yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kata dia, hal tersebut tentunya sejalan dengan visi pemerintah kota palu. Yakni membangun Kota Palu yang mandiri, aman dan nyaman, tangguh, serta profesional dalam konteks pembangunan berkelanjutan berbasis kearifan lokal dan keagamaan.

Baca Juga: Gandeng BKPRMI Kota Palu, MIT An Nur Buuts Gelar Berbagai Lomba Islami

Ajang pemilihan dey ante yojo bukan sekedar menampilkan keindahan fisik, kecantikan dan ketampanan semata. Namun,diharapkan memiliki kecerdasan, jiwa sosial, berbakat, serta memiliki wawasan tentang kepariwisataan dan kebudayaan.

Selain itu, menuru dia, dey ante yojo hendaknya menjadi tauladan dan panutan di tengah-tengah masyarakat. Khususnya bagi generasi muda, baik dalam bertindak, berbuat, bertingkah laku, maupun bertutur kata.

Dengan terpilihnya dey ante yojo Kota Palu tingkat SD dan SMP dapat-dijadikan sebagai mitra pemerintah daerah. Dalam bertukar pikiran dan berkarya dalam pengembangan kepariwisataan maupun ekonomi kreatif. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button