NewsSulteng

Gandeng BKPRMI Kota Palu, MIT An Nur Buuts Gelar Berbagai Lomba Islami

PALU, NEWSURBAN.ID — Yayasan An Nur Buuts melaksanakan sejumlah lomba Islami antar santri setempat pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Yasasan milik H. Limra Lc., M.Pd melalui Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) melakukan kegiatan dengan menggandeng Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palu.

Adapun lomba yang dilaksanakan yaitu cabang lomba kisah Islami, ceramah, puisi, adzan, tartil, dan hafalan 1 – 5 Juz Al-Qur’an.

Ketua Panitia lomba, Ayu Sehani, S.Mat mengatakan kegiatan di gelar sejak tanggal 12-18 Juni 2022. Bertujuan ajang pencarian bakat di antara santri MIT An Nur Buuts.

Baca juga: Wanita Islam Alkhairaat Gelar Rapimnas dan Pelatihan Pengkaderan

“Hari ini merupakan final dari berbagai cabang lomba. Di mana kami menggandeng DPD BKPRMI Kota Palu sebagai upaya sinergitas terhadap OKP yang ada di Kota Palu,” katanya.

Ayu berharap melalui lomba yang terlaksana di penghujung tahun ajaran 2021-2022 ini para santrinya bisa semakin melejitkan potensi dan mengukir prestasi.

Baca juga: Diinisiasi BKPRMI, Anak Yatim dari TPA Se Kota Palu Terima Santunan

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Kota Palu, Dawud Asroh menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak Yayasan An Nur Buuts melalui MIT An Nur Buuts Palu.

Baca juga:Lepas Kontingen PSP Kota Palu, Wawali Reny: Tampilkan yang Terbaik

“Lomba ini juga sebagai ajang pembinaan bagi santri-santri kita yang ada di Kota Palu. Khususnya di Annur Buuts agar semakin berprestasi baik di tingkat daerah hingga nasional,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa sebelumnya para santri dari MIT An Nur Buuts Palu berhasil menorehkan sejumlah prestasi. Di ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI tingkat Nasional di Kota Palembang beberapa bulan lalu.

Adapun prestasi yang berhasil di raih. Yaitu Cerdas Cermat Al-Qur’an kategori TPA juara 3, Cerdas Cermat Al-Qur’an kategori TQA Juara 3. Serta Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia kategori TPA putri juara harapan 3. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button