NewsNusantaraSulsel
Trending

Bhayangkara Off-Road 2022 Digelar Polda Sulsel di Malino Semarakkan 76 Tahun Bhayangkara

# Sumardi Sulaiman: Off-Road Tahun 2022 Sebagai Kegiatan Olahraga dan Promosi Wisata

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendukung kegiatan yang dilaksanakan Polda Sulsel pada bidang olahraga otomotif Bhayangkara Off-Road 2022 yang merupakan kejuaraan seri ke III extreme dan adventure sebagai rangkaian kegiatan 76 Tahun Bhayangkara.

“Pemprov mengapresiasi kegiatan ini, karena sebagai agenda tahunan Polda Sulsel dan sebagai bagian dari pembinaan olahraga off road di Sulawesi Selatan serta melalui olahraga,” Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulsel, Sumardi Sulaiman pada kegiatan pembukaan dan pelepasan peserta di Lapangan SPN Batua, Jumat, 1 Juli 2022. Pembukaan acara di awali dengan pertunjukan sepak raga di lapangan SPN Batua.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman: Polri Berada Di Garda Terdepan dalam Percepatan dan Pengendalian Covid-19 di Tanah Air

Ia yang mewakili Gubernur melepas peserta bersama Kapolda Sulsel menilai, kegiatan Bhayangkara Off-road 2022 ini, bukan hanya sebatas olahraga. Tetapi juga bermanfaat sosial dan promosi wisata. Kegiatan sendiri akan di laksanakan hingga 3 Juli di Malino, Kabupaten Gowa.

“Seperti membawa bantuan ke daerah–daerah bencana yang susah di jangkau dengan kendaraan biasa. Begitu pula dengan kehadiran off-roader atau kegiatan ini akan menjadi media promosi destinasi wisata,” sebutnya.

Baca Juga: Miliki Sertifikat Malah Di usir dan Di aniaya, Korban Mafia Tanah Minta Perlindungan Hukum ke Kapolri

Apresiasi lainnya, kepada Polda Sulsel yang telah memprakarsai dan menyusun event Bhayangkara Off Road Tahun 2022 sebagai bagian untuk mendukung pemulihan kesehatan dan ekonomi.

Sementara itu Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, menyampaikan sambutan selamat datang kepada para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Cegah Polarisasi-Hoaks Pemilu 2024, Polri Akan Bentuk Satgas Nusantara

“Kepada para Off-Roader, mengucapkan Selamat datang di SPN Batua dan Sulawesi Selatan, khususnya para off roader yang berasal dari luar Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Kegiatan ini di ikuti sekitar 212 kendaraan, diharapkan semakin menumbuhkan minat berbagai generasi untuk ikut dan mencintai off-road.

Baca Juga: Satres Narkoba Polres Bone Tangkap Warga Desa Bawa Sabu

“Saya berharap ke depan kegiatan off-road ini semakin di gandrungi dan di sukai. Off Road ini di ikuti lintas generasi bahkan yang berusia lebih dari 60 tahun,” ujarnya.

Selain sebagai ajang kompetisi prestasi, juga sebagai ajang silaturahmi dan persahabatan sesama off-roader. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button