NewsSulsel

Satgas TMMD Gotong Royong Bersama Warga Bangun Jalan, Kini Mulai Penimbunan

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Saat ini, prajurit TNI dan Polri serta Pemda Bulukumba yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 1411/Bulukumba-dibantu warga masih gotong royong melaksanakan pembangunan jalan penghubung atau membuka akses jalan dari Pantai Lemo-Lemo ke Pantai Bara. Hal ini menunjukan adanya respon positif warga dalam kegiatan TMMD ke-117 Kodim 1411 Bulukumba.

Tentu pembukaan akses jalan sepanjang 2,5 kilometer ink melalui kegiatan TMMD juga sangat di butuhkan warga. Sehingga wajar jika kegiatan ini membangkitkan semangat gotong royong dan kekeluargaan selama kegiatan berlangsung.

“Sejak dimulainya TMMD hingga hari ini, masyarakat Kelurahan Tanah Lemo semangat membantu Satgas TMMD,” ungkap Komandan Kodim 1411, Letkol Inf Kaharuddin Dj. Minggu 16 Juli 2023.

Baca Juga: Ketua PPP Bulukumba Meninggal Dunia, Bupati Andi Utta: Dia Teman dan Rival yang Baik

Pasiter Kodim 1411, Kapten Kav. Andi Mapparanru yang berada di lokasi menyampaikan bahwa warga bersama Satgas TMMD silih berganti bahu membahu mengerjakan perintisan dan pembukaan jalan baru. Dengan semangat gotong royong inilah, katanya yang membuat setiap pekerjaan yang berat terasa menjadi ringan apabila di kerjakan secara bersama-sama. Dengan tujuan kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

“Gotong royong antara TNI-Polri dengan warga masyarakat Kecamatan Bonto Bahari terlihat sangat kompak. Dan semangat dalam melaksanakan pekerjaannya,” pungkas Kapten Kav Andi Mapparanru melihat satgas TMMD gotong royong bersama warga bangun jalan.

Kini Rintisan Jalan yang Terbuka Mulai-Ditimbun

Setelah melakukan penebangan pohon dan pembersihan semak belukar di perencanaan badan jalan. Kini Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 Kodim 1411/Blk mulai melakukan penimbunan jalan. Agar rintisan jalanan tersebut lebih merata.

Untuk di ketahui, kegiatan TMMD 117 Kodim 1411/Blk ini sudah mencapai sekitar 15 persen termasuk tahapan penimbunan.

Meski hujan turun tidak setiap hari, namun kondisi jalan yang licin dan berlumpur tidak menghambat proses penimbunan. Sehingga jalan yang sudah terbuka bisa langsung di timbun dari menggunakan mobil truk yang bermuatan pasir timbunan.

Baca Juga: Kodim 1411/Bulukumba Terjunkan Alat Berat di Lokasi TMMD Ke-117

Dandim 1411/Blk, Letkol Inf Kaharuddin Dj. meninjau langsung progres penimbunan jalan penghubung tersebut. Peninjauan di lakukan untuk memastikan finishing penimbunan berlangsung sesuai dengan target yang di inginkan.

“Pelaksanaan TMMD ini masih berjalan lancar, walaupun ada sedikit faktor cuaca menjadi kendala pembangunan fisik,” ungkapnya.

Untuk di ketahui, hari Minggu ini adalah hari keempat pelaksanaan TMMD sejak di buka pada hari Rabu 12 Juli 2023. Di lapangan Tokamban Kelurahan Tanah Lemo Kecamatan Bontobahari. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button