NewsNusantaraSulsel
Trending

Jalur Pedestrian Kantor Gubernur Sulsel Sudah Layak Diperbaiki, Amson: Perbaikan Terakhir 10 Tahun Lalu

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Rencana perbaikan jalur pedestrian Kantor Gubernur Sulsel dan taman kantor gubernur Sulsel yang dianggarkan Rp10 miliar tahun ini,dinilai sangat layak dilakukan. Pasalnya, selama satu dekade ini perbaikan pedestrian Kantor Gubernur dari sepanjang jalanan masuk sampai jalanan keluar itu tidak pernah-dilakukan perbaikan.

β€œMakanya sangat layak dan-dianggap perlu-dilakukan perbaikan jalur pedestrian Kantor Gubernur Sulsel saat ini,” ujar Kepala Dinas Kominfo Sulsel Amson Padolo saat,dihubungi wartawan, Jumat (8/7/2022) di Makassar.

Baca Juga:Β Pemprov Sulsel Serahkan Rp226 Juta untuk Korban Puting Beliung di Takalar

Dia mengatakan, saat ini selain tidak layak lagi pedestrian di Kantor Gubernur Sulsel. Banyak titik yang sudah terbongkar akibat rambatan akar pohon juga karena pedestrian di Kantor Gubernur sudah tidak inklusif.

Pedestriab Inklusif artinya, kata mantan Kabag Protokol Sulsel ini, jalur pedestrian yang bisa di gunakan oleh siapa saja. Termasuk penyandang disabilitas atau orang cacat.

Baca Juga:Β Jaga Kelestarian Kawasan Pesisir, DKP Sulsel Tanam 38 Ribu Batang Mangrove di Bone

“Kita berharap setelah pedestrian di lakukan perbaikan, pedestrian ini sudah inklusif,” ucapnya.

Selain itu, parkiran barat di Kantor gubernur juga saat hujan tiba air tergenang. Itu sangat mengganggu pelayanan masyarakat. Saat memarkir mobilnya di parkiran timur, tidak bisa menjangkau mobilnya karena genangan air sampai di atas mata kaki.

Baca Juga:Β UPZ Baznas Pemprov Sulsel Salurkan Beras Kepada Kaum Dhuafa di Makassar

β€œIni kantor gubernur, harus layak tamannya, parkirannya, dan juga pedestriannya,” ujar Amson. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button