NewsNusantaraPeristiwaSulsel

Kebakaran di Bulukumba, Gubernur Andi Sudirman Cepat Tanggap Salurkan Buffer Stok Logistik ke Korban Kebakaran

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bergerak cepat dalam menyalurkan bantuan untuk korban yang terkena musibah kebakaran di Kabupaten Bulukumba.

Merespons peristiwa itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan BPBD Sulsel mengirim bantuan. BPBD pun langsung gerak cepat dengan mengirimkan bantuan melalui BPBD Kabupaten Bulukumba, Senin (25/7/2022).

Baca Juga: Disdukcapil Bulukumba: KIA Cegah Perdagangan Anak

Pusdalops BPBD Kabupaten melaporkan, sebanyak 2 unit rumah mengalami kebakaran di Jl. Bete-Bete, Kelurahan Ela-Ela, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Minggu malam, 24 Juli 2022.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, bantuan buffer stok logistik BPBD Provinsi Sulsel telah-disalurkan oleh BPBD Kabupaten. Bantuan itu, untuk korban terdampak kebakaran di Jalan Bete-Bete, Kelurahan Ela-Ela, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga: Rumah Penerima Bantuan Di beri Label, Dinsos Bulukumba Target 9.114 KK

Dia juga berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk korban yang terdampak musibah kebakaran.

Dari musibah itu, 1 orang mengalami luka dan 1 orang yang meninggal dunia. “Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Kita juga menyampaikan duka cita terhadap satu orang warga yang meninggal dunia,” tuturnya. (cr/up)

Pilihan Redaksi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button