NewsNusantaraPeristiwaSulsel
Trending

Soal Penutupan Jalan di Coppoleang, Asrijal: Yang Tutup Bukan BTN Coppoleang

BONE, NEWSURBAN.ID — Polemik terkait penutupan akses jalan perumahan BTN Coppoleang, –yang berada di lokasi lingkungan Coppoleang Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Menurut Sub Kordinator Pengawasan dan Pengendalian Pemanfaatan Ruang Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Andi Asrijal mengatakan dari hasil pantauannya di lokasi benar ada penutupan akses jalan yang-dilalukan pengembang.

Baca Juga: Tutup Akses Jalan Umum, Warga Kecam Pengembang Perumahan BTN Coppoleang

“Tapi bukan pengembang BTN Coppoleang melainkan yang menutup itu adalah pengembang BTN perumahan BRI,” ujarnya, Rabu (20/7/2022).

Lanjut Asrijal bahwa jika alasan akses jalan itu-ditutup pihak developer BTN BRI karena untuk kenyamanan dan keamanan warga BTN di sana.

Baca Juga: Kerap Terjadi Kecelakaan, Warga Bone Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak dan Belumpur

“Kami belum bisa mengambil kesimpulan apakah akses yang-ditutup pihak BTN ini melanggar atau tidak,” kata Asrijal.

Terkait persoalan ini, pihaknya akan menindak lanjuti. “Kami akan tindaklanjuti agar masalah penutupan akses jalan yang menurut warga Coppoleang adalah jalan umum,” tambahnya.

Baca Juga: Jalan Membungkuk, Pria Disabilitas di Bone Keliling Jajakan Dagangan Demi Menghidupi Keluarga

Sebelumnya,diberitakan, beberapa warga Coppoleang resah karena adanya penutupan akses jalan yang-diduga-dilakukan oleh developor Perumahan BTN Coppoleang. Sehingga warga Coppoleang tidak bisa lagi melakukan aktivitas. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button