NewsNusantaraSulsel
Trending

Kerap Terjadi Kecelakaan, Warga Bone Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak dan Belumpur

# Bentuk Protes dan Peringatan Agar Pengendara Berhati-hati Melintas di Jalan Rusak dan Gelap Gulita

BONE, NEWSURBAN.ID — Sekelompok warga di Kabupaten Bone tanam pohon pisang di jalan rusak dan berlumpur. Aksi itu, mereka lakukan karena menganggap jalan itu, telah banyak menelan korban kecelakaan lalu lintas.

Jalan itu, merupakan akses jalan penting bagi masyarakat. Namun, buruknya Jalan Jend. Urip Sumoharjo poros Bone-Wajo membuat warga geram. Warga minta pemerintah khususnya Pemkab Bone perlu memberi perhatian khusus atas kondisi jalan itu.

Baca Juga: MOU dengan BPJS Kesehatan, Kadin Bone Siap Jadi Garda Terdepan Pelaku UMKM

Jalan rusak dan berlumpur itu,diperparah dengan tidak adanya lampu penerangan jalan di lokasi tersebut. Sehingga kerap terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan pengendara terjatuh ketika malam hari.

Sebagai bentuk protes terhadap Pemkab Bone, sekelompok warga Bone tanam pohon pisang di jalan rusak dan berlumpur itu. Tujuannya, agar pengendara yang melintas jalan itu selalu berhati-hati.

Baca Juga: Setahun Lebih Bola Soba Terbengkalai, Andi Fahsar: Akan Di bangun Setelah Pembebasan Lahan

Aksi itu, jug sebagai bentuk sindiran bahkan protes kepada pemerintah setempat. Mereka menganggap pemerintah abai. Padahal infrastrutur itu, sangat penting bagi masyarakat.

Salah seorang pengendara yang kerap melintasi jalan itu, mengaku beberapa kali mengalami kecelakaan.

“Pernah saya jatuh saat mau pulang karena tidak melihat lubang itu. Bagaimana mau kita lihat, kalau di lokasi ini gelap tidak ada lampu jalan,” ungkap Jumardi.

Baca Juga: Bupati Bone Janji Rampungkan Pembangunan Bola Soba Tahun Ini

Warga lainnya, yang ingin namanya-diinisialkan AN mengaku mengalami hal sama. Menurut dia, sudah banyak pengendara yang sering mengalami kecelakaan di jalan itu.

“Jika ada pengendara dari luar dan tidak mengetahui jalan itu rusak pasti kecelakaan, saya sendiri pernah mengalaminya,” tutur AN.

Baca Juga: Paripurna Tingkat I, Semua Fraksi DPRD Bone Setujui Ranperda Pelaksanaan APBD Bone 2021

Saya pun berharap pemerintah daerah Dinas terkait segera menanganinya. Dan memasang lampu jalan di area tersebut agar jalan yang rusak bisa terlihat oleh pengendara ketika melintasi jalan itu,” harapnya. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button