NewsNusantaraSulsel
Trending

Paripurna Tingkat I, Semua Fraksi DPRD Bone Setujui Ranperda Pelaksanaan APBD Bone 2021

BONE, NEWSURBAN.ID — Semua Fraksi Anggota Dewan DPRD Bone Sulawesi Selatan menyetujui Ranperda Pelaksanaan APBD Bone 2021 (LKPJ Bupati Bone).

Selain menyetujui beberapa anggota fraksi dewan memberikan catatan LKPJ Bupati Bone dalam Ranperda Pelaksanaan APBD 2021. Untuk memperbaiki karena masih banyak program kerja para OPD Pemda Bone yang-dinilai tidak berjalan maksimal.

Hal ini,diungkapkan para anggota dewan dalam rapat paripurna dewan terhormat pada pembicaraan tingkat I DPRD Bone. Tentang penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap rancangan peraturan daerah tentang pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2021. di Gedung DPRD Bone, Selasa (12/7/2022).

Baca Juga: Bupati Bone Serahkan LKPJ Tahun 2021 di Rapat Paripurna DPRD Bone

Juru Bicara Fraksi Gerindra Fahri Rusli mengatakan kami dari Fraksi Gerindra menyetujui terhadap ranperda untuk di proses pada tahap selanjutnya dengan catatan sebagai berikut.

“Yaitu kami minta pemerintah daerah melalui Dinas Sosial untuk melakukan verifikasi data lebih insentif. Karena selama tahun 2021 tidak ada pengalihan atau migrasi beban APBD ke APBN dan JKN PPU ke PBI JK,” ujarnya.

Baca Juga: DPRD Bone Warning Pemda Segera Realisasikan Program Kerja Yang Telah Di sepakati

Lanjut Fahri mengatakan selain itu adanya kebiasaan buruk yang sering dilakukan pra OPD dalam hal ini lambatnya serapan anggaran dan itu terjadi dalam setiap tahunnya.

“Saya juga berharap kepada pemerintah daerah untuk melakukan langkah kongkrit terhadap apa yang menjadi catatan rekomendasi BPK daerah terhadap laporan keuangan pemerintah daerah Bone tahun 2021,” harap Fahri Rusli.

Baca Juga: Jaga Kelestarian Kawasan Pesisir, DKP Sulsel Tanam 38 Ribu Batang Mangrove di Bone

Begitu pun juga yang-diutarakan juru bicara fraksi PKS. Menurutnya pemerintah daerah memerlukan perhatian besar terhadap program-program besar yang tidak terealisasi dengan secara sempurna.

“Dengan adanya evaluasi kinerja struktur yang baik tentunya program para OPD akan berjalan dengan lebih baik lagi,” kata H. Askarianto. (fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button