NewsSulteng

BPK Sulteng Gelar Exit Meeting dengan Pemkab Sigi

#Untuk Evaluasi Kinerja Keuangan dan Penyelenggaraan Pemerintahan

SIGI, NEWSURBAN.ID ā€“ Dalam rangka mengevaluasi kinerja keuangan dan penyelenggaraan Pemerintahan, Tim BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan Exit Meeting dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi.

Exit meeting BPK Perakilan Sulteng dan Pemkab Sigi, di Pimpin Oleh Sekretaris Daerah Nuim Hayat. Mendampingi Sekda, Asisten Bidang Administrasi dan Umum yang bertempat di Aula Kantor Bupati Sigi.

Baca Juga:Ā Bupati Sigi Mohamad Irwan Safari Ramadan di Tanambulava

Dari pertemuan tersebut, sebagai tujuan untuk memastikan transparansi, akuntabilitas dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan daerah.

Exit meeting ini merupakan kegiatan penting yang di lakukan setelah selesai pemeriksaan oleh BPK RI. Maka hasil dari pemeriksaan tersebut akan disampaikan secara langsung kepada pihak yang bersangkutan dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Sigi.

Baca Juga:Ā Hadiri Pembukaan Bimtek Aplikasi SRIKANDI, Bupati Sigi: Tuntutan Zaman Mengharuskan Penerapan Digitalisasi Semua Sektor

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi mengatakan bahwa hal ini memungkinkan terjadinya tukar-menukar informasi antara BPK RI dan Pemda Sigi. Untuk memperbaiki kekurangan yang ada dalam meningkatkan kinerja kedepannya.

Baca Juga:Ā Bupati dan Wabup Sigi Terima Kunjungan Perwakilan Masyarakat Adat Desa Toro

Sehingga lanjut Sekda Sigi, melalui exit meeting ini, ia berharap akan tercipta tata kelola keuangan dan Pemerintahan yang lebih baik. Juga dapat memperkuat akuntabilitas dan transparansi diĀ tingkatĀ daerah. (ysw/*)

Baca Berita dan Artikel Lain diĀ Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button