MetroNewsOtomotif

United E-Motor, Hadirkan Konsep Futuristik Premium dan Andal di Berbagai Medan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID United E-Motor telah mengaspal di Kota Makassar selama kurang lebih empat bulan setelah diluncurkan Kalla Kars selaku authorized dealer. Kehadiran motor listrik ini pun mendapat respon positif dari masyarakat karena keunggulan dan fitur-fitur premium yang dimilikinya.

Dimulai dari tipe T1800 yang menjadi produk motor listrik pertama dari PT Terang Dunia Internusa (TDI) sebagai Agen Pemegang Merk (APM) United E-Motor. T1800 hadir dengan desain bergaya urban yang keren dan futuristik, lengkap dengan lampu depan LED yang penuh gaya dan penuh performa.

“United E-Motor T1800 merupakan inovasi teranyar dari motor listrik yang bakal membuat pengalaman berkendara penggunanya lebih aman dan nyaman. Motor ini pun hadir dengan desain bergaya urban yang sangat cocok di perkotaan dan tentunya berbeda dari motor listrik lainnya,” ungkap Fery Irawan, Chief Operation Officer (COO) Kalla Kars.

Baca Juga : United E-Motor Hadirkan Test Ride Motor Listrik Gratis Bagi Pengunjung CPI

T1800 memiliki 3 mode kecepatan, yakni speed 1 membatasi kecepatan hingga 55 km/jam, speed 2 pada 65 km/jam dan speed 3 pada 65 km/jam yang bisa menempuh jarak hingga 60 km sekali pengisian daya. Kemudian, melihat panel speedometer, tampilannya pun sudah digital yang dilengkapi indikator baterai, speed mode, odometer, suhu motor, dan indikator lainnya.

Bagasinya yang luas tentunya akan sangat membantu mobilitas dalam menyimpan barang bawaan. Bahkan, penggunanya dapat menyimpan baterai cadangan untuk memudahkan proses pergantian baterai di perjalanan. Untuk pengereman, T1800 juga sudah pakai cakram ganda yang biasanya motor listrik lainnya hanya menggunakan rem cakram pada roda depan.

Untuk fitur entertainment, T1800 memiliki speaker yang dapat terkoneksi bluetooth untuk mendengarkan musik dari smartphone, FM Radio dan ada pula fitur suara menyerupai suara mesin. Melekatnya fitur tombol start/stop engine pun membuat pengoperasian motor lebih mudah karena tidak perlu lagi menggunakan anak kunci untuk menyalakan atau mematikan kendaraan. Lalu, ada pula fitur reverse mode untuk memundurkan motor listrik ini.

Di atas T1800, United E-Motor memliki dua tipe lainnya, yakni TX1800 dan TX3000. Kedua tipe ini sekaligus merupakan motor listrik untuk segala medan (all-terrain) pertama hadir di Indonesia.

TX1800 tampil dengan slogannya sebagai “Motor Listrik Urban Sejati” yang menghadirkan pengalaman berkendara di perkotaan tangkas dan bertenaga serta adaptif dengan lalu-lintas kota, tanpa mengesampingkan kenyamanan berkendara lewat performanya yang lincah dan mampu meredam getaran saat bermanuver. TX1800 dapat melaju hingga kecepatan 75 km/jam dan memiliki jarak tempuh hingga 65 km.

TX3000 hadir dengan performa yang maksimal, bertenaga lebih dengan akselerasi cepat. TX3000 mampu bergerak bebas di berbagai medan, mulai dari tipikal jalanan perkotaan hingga rute curam perbukitan. Manuver lebih lincah dan melesat dengan cepat hingga 90 km/jam, TX3000 dilengkapi spesifikasi 2 slots lithium battery yang menjadikannya mampu menempuh jarak hingga 120 km. Dari segi keamanan, TX3000 dilengkapi dengan sistem pengereman Combi Brake System (CBS) sehingga pengereman menjadi lebih optimal.

Baca Juga : Setelah Sukses Launching Beberapa Pekan Lalu, United E-Motor Kini Perluas Pasar ke Sulawesi Tenggara

“United E-Motor selalu berusaha untuk menghadirkan produk yang terbaik di kelasnya. Konsep futuristik dan teknologi yang diusung dan diterapkan membawa setiap lini produknya satu langkah di depan. Tak hanya itu, konsep Eco-Lifestyle, Eco-Friendly dan Eco-Green menjadikan United E-Motor merek motor listrik kebanggaan dalam negeri yang berkualitas, mampu bersaing serta ramah lingkungan,” ungkap Fery Irawan.

Adapun harga ketiga motor listrik ini berdasarkan OTR Kota Makassar, yakni T1800 seharga Rp33.600.000, TX1800 seharga Rp36.900.000 dan TX3000 seharga Rp54.500.000. Adapun varian warnanya, mulai dari black, blue matte, pearl white, grey matte, milano red, electric blue, shappire black hingga golden yellow.

Untuk mengetahui informasi United E-Motor lebih lengkap, dapat berkunjung ke website kallakars.co.id atau sosial media di instagram @unitedmotormakassar_id dan facebook info kalla kars. Dapat pula menghubungi hotline Kalla Care di nomor 04113000103 atau live chat via Whatsapp di nomor 08114414030.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button