NewsNusantaraSulsel

Pimpin Upacara Sertijab Perwira Polres Bone, Ardyansyah Harap Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

BONE, NEWSURBAN.ID — Pergeseran atau penyegaran para perwira-ditubuh Polri ini memang adalah hal yang wajar. Pasca adanya keputusan Kapolda Sulsel Nomor KEP/533/VII/2022 tentang pemberhentian dari pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulsel beberapa perwira di Polres Bone juga ikut bergeser.

Upacara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah pejabat baru di Mapolres Bone,dilaksanakan di Lapangan Polres Bone dan di pimpin langsung oleh Kapolres Bone AKBP Ardyansyah Senin (1/8/2022).

Baca Juga: Jajal Jalan Terjal, Kapolres Bone Temui Anak SD Viral Bawa Parang Melewati Hutan ke Sekolah di Desa Tapong

Saat memimpin upacara Ardyansyah mengatakan bahwa pergeseran ini adalah hal yang wajar untuk meningkatkan kinerja para anggota Polri dalam pelayanan pada masyarakat.

“Sumpah jabatan adalah amanah para kepolisian yang telah mengucapkan sumpah agar kiranya betul-betul menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagaimana yang telah-diucapkan,” tegasnya.

Baca Juga: Jelang Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Bone Lakukan Audensi dengan Polres Bone dan Kejari Bone

Putra kelahiran Bone ini pun berpesan para pejabat yang baru-dilantik sekiranya meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat di wilayah hukum masing-masing.

“Selamat atas jabatan barunya semoga amanah ini tetap terjaga dengan baik menuju Kepolisian yang bermasyarakat,” pesan AKBP Ardyansyah.

Adapun para pejabat baru yang-dilantik yakni, Kasat Reskrim AKP Boby Rachman, menggantikan pejabat lama AKP Benny Pornika,yang akan menempati jabatan baru sebagai Kanit 5 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sulsel.

Baca Juga: Polres Bone Tahan 4 Spesialis Pencuri Alsintan Lintas Sulawesi

Kasat Samapta AKP Irwandi, menggantikan pejabat lama AKP Achmad Jafar. Achmad Jafar selanjutnya akanmenempati jabatan baru sebagai Kapolsek Lamuru. Kemudian, Kapolsek Cenrana Andi Muhammad Siregar, menggantikan pejabat lama AKP Zulaini R. Tampilang, yang akan menempati jabatan baru sebagai Kasikum Polres Bone.

Kapolsek Lamuru AKP Acmad Jafar, menggantikan pejabat lama Iptu Welman. Iptu Welman akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Bekpal Bag log Polres Sinjai. Sementara, Kapolsek Barebbo Iptu Siswanto menggantikan pejabat lama AKP Irwandi. AKP Irwandi selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Kasat Samapta.

Baca Juga: Wabup Bone Sebut Asosiasi Aku Mandiri Mampu Jadi Penunjang Perekonomian

Sementara itu Kapolsek Lappa Riaja Iptu Muhammad Ashar, dengan jabatan sebelumnya adalah Kanit Samapta Polsek Manggala Polrestabes Makassar.

Dan Kapolsek Patimpeng Iptu Usman, menggantikan pejabat lama Iptu Makmur, yang akan menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Sinjai Barat. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button