NewsNusantaraSulsel

Jajal Jalan Terjal, Kapolres Bone Temui Anak SD Viral Bawa Parang Melewati Hutan ke Sekolah di Desa Tapong

# Sekaligus Bersilaturahmi dengan Kepala Desa dan Masyarakat

BONE, NEWSURBAN.ID — Kapolres Bone AKBP Ardyansyah mengunjungi Desa Tapong, salah satu daerah terpencil di Kabupuaten Bone. Ia harus melalui jalan terjal dengan waktu tempuh lama hingga bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Tapong.

Desa ini, berada di Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Untuk mencapai di desa tersebut menggunakan kendaraan 4 roda harus memasuki wilayah Kabupaten Barru. Rute ini, memerlukan jarak tempuh sekitar 5 jam.

Selain jarak tempuhnya cukup jauh. Akses jalan masuk di desa itu juga cukup menantang. Sepanjang jalan yang-dilalui merupakan pinggiran gunung yang sangat terjal.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Kirim Sepeda dan Tim Tinjau Jalan Anak SD yang Viral Bawa Parang

Menurut Ardyansyah kedatanganya ke desa itu bersama Kapolsek Tellu Limpoe Ipda. Sudirman, hanya untuk bersilaturahmi dengan kepala desa dan masyarakat Desa Tapong.

“Ini hanya silaturahmi, jadi mumpung ada waktu ke sana sekalian menemui anak SD yang pernah-dikisahkan oleh salah satu media detik.com,” ujarnya Sabtu (23/72022).

Kapolres Ardyansyah mengatakan, anak SD bernama Yudding ini, ketika berangkat ke Sekolah harus melewati jarak jauh. Ia bersama saudaranya menempuh puluhan kilo dari kediamannya.

Baca Juga: Pimpin Sertijab, Kapolres Bone Ardiansyah: Pejabat Baru Segera Menyesuaikan Diri

“Cukup jauh mereka berjalan kaki melewati sungai dan tebing. Selain itu, mereka juga harus berangkat mulai pukul 03.00 Wita dan sampai di sekolah pukul 08.00 Wita,” kata Kapolres Bone Ardyansyah.

Kepala Desa Tapong Ridwan sangat bersyukur dan berterimah kasi atas kunjungan orang nomor satu dipolres Bone ini.

Ridwan mengaku awalnya tidak percaya, Kapolres Bone mau berkunjung di desanya. Dia baru percaya setelah menerima telpon dari Kapolsek Tellu Limpoe, jika Kapolres sudah dalam perjalanan menuju desanya.

Baca Juga: Jadi Sorotan Publik, Kapolres Bone Akan Tutup Tambang Batu Bara di Patimpeng Jika Tidak Miliki Izin

“Ya senanglah-dikunjungi oleh Bapak Kapolres. Orangnya baik dan ramah sekali mudah bergaul kepada masyarakat,” ujarnya.

Rombongan Kapolres, tiba di Desa Tapong pada Jumat malam pada pukul 10.00 Wita dan nginap semalam di desa itu.

“Menurut saya jarang sekali ada Kapolres seperti beliau. Mau mengunjungi kami, karena memang selain jaraknya jauh akses jalan juga susah,” tambah Ridwan.

Baca Juga: Kecewa, Warga Bone Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlumpur

Sementara itu, rasa haru tidak bisa-dibendung ketika Yudding bersaudara-ditemui langsung Kapolres Ardiansyah.

Yudding bersama saudaranya merupakan murid SD 5/81 Tapong. Selama ini, mereka harus berjuang keras dengan berjalan kaki untuk sampai ke sekolahnya.

Kapolres Bone juga mengaku salut atas perjuangan Yudding bersaudara dan teman-temannya Untuk sampai ke sekolah. Kapolres juga memberikan fasilitas bantuan berupa uang tunai agar tetap semangat bersekolah meskipun perjuangan mereka cukup berat. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button