KesehatanNewsSulsel

PT CLM Sasar Empat Desa Ciptakan Program Zero Stunting

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID — Dalam rangka percepatan penanganan stunting di Luwu Timur, terkhusus di wilayah pemberdayaan PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) meluncurkan program zero stunting yang merupakan salah satu kegiatan PPM di bidang kesehatan.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama pihak Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam rangka percepatan pengananan stunting pada balita & ibu Hamil dengan pelibatan pihak swasta.

”Alhamdulillah, ini merupakan program tahunan PT. CLM bidang kesehatan yang saat ini telah memasuki tahun ke dua,” ujar Eksternal CLM, Fauzi Lukman.

Baca juga: Ratusan Warga Bulukumba Deklarasi Zero Stunting

Untuk tahun 2023, kat dia, PT. CLM kembali melaksanakan program zero stunting di 4 desa antara lain Desa Puncak Indah, Harapan, pasi-pasi dan Desa Balantang dengan jumlah 51 Balita & 2 ibu Hamil.

“Saat ini program sudah mrenyasar ke beberapa desa dan sudah memasuki pekan ke 2 dilakukanx intervensi langsung terhadap balita dan ibu hamil dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah Desa, Bidan desa serta Komunitas Rumah Gizi yang ada di desa,” tuturnya.

Baca juga: Fatmawati Rusdi Ingatkan Target Makassar Zero Stunting 2024 di Aksi 3 Konvergensi Rembuk Stunting

Fauzi berharap program dapat berjalan dengan baik. Hal ini dapat pencegahan stunting atau zero stunting hingga di Luwu Timur, sesuai program kemenkes. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button