NewsNusantaraSulsel

Andi Fahsar Apresiasi Pembina Paskibraka Bone

# Tiap Tahun Loloskan Perwakilan Bone ke Tingkat Nasional

BONE, NEWSURBAN.ID — Bupati Bone Andi Fahsar M. Padjalangi mengapresiasi pembina Paskibraka Bone yang mampu meleloskan siswa asal Kab. Bone ke tingkat nasional setiap tahun.

Hal itu,disampaikan Fahsar saat mengukuhkan 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT 77 RI di Kabupaten Bone. Pengukuhan Paskibaraka Bone ini,dilakukan Lapangan Merdeka, Watampone, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga: Paripurna DPRD, Bupati Fahsar Prioritaskan 7 Pembangunan KUA-PPAS APBD Bone 2023

Prosesi pengukuhan-diawali pembacaan teks pengantar pengukuhan oleh Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Bone Drs. Ukkas, M.Si. selaku Ketua Panitia. Kemudian,dilanjutkan pemasangan lencana kepada komandan pasukan.

Bupati Bone menyampaikan bahwa intinya kegiatan ini merupakan upaya untuk membentuk karakter pemuda patriot. Yang tangguh cerdas terampil berdaya saing dan berakhlak mulia.

Baca Juga: Sebagai Ujung Tombak Informasi, Andi Mangunsidi Serahkan Bantuan Alat Perpustakaan 20 Desa di Bone

“Sebagai generasi pelanjut cita-cita luhur perjuangan bangsa dan Berideologi Pancasila. Dengan senantiasa bertanggung jawab tampil terdepan sebagai suri teladan. Dan rela berkorban untuk ibu pertiwi Indonesia yang kita cintai khususnya Kabupaten Bone,” ungkapnya.

Ia mengatakan, patut mengapresiasi atas pembinaan paskibraka selama ini di Kabupaten Bone. Di mana setiap tahun mampu meloloskan siswa terbaiknya.

Baca Juga: Semarakkan HUT 77 RI, Porles Bone Dan Pemda Gelar Turnamen Sepak Bola Kapolres Cup 2022

“Untuk tahun ini salah satu siswa dari SMAN 3 Bone yakni Muh. Aswar yang lolos mewakili sulawesi selatan. Untuk paskibra tingkat nasional dengan seleksi yang cukup ketat,” tambah Fahsar.

Di ketahui, Paskibraka Bone tahun 2022, telah melaksanakan pelatihan. Di pimpin pelatih dari Personel Denpom XIV/1. Dan sebagai Penanggung jawab Ukkas. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button