NewsNusantaraSulsel

Paripurna DPRD, Bupati Fahsar Prioritaskan 7 Pembangunan KUA-PPAS APBD Bone 2023

BONE, NEWSURBAN.ID — Bupati Bone menghadiri rapat dewan paripurna dalam penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon anggaran sementara KUA-PPAS APBD Bone 2023.

Rapat paripurna ini,dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bone Sulawesi Selatan Irwandi Burhan. Di Gedung DPRD Bone yang di hadiri para anggota dewan lainnya serta forkopimda dan para OPD Pemda Bone Selasa 9/8/2022.

Dalam sambutannya, Bupati Bone Andi Fashar Mahdin Padjalangi menyampaikan bahwa KUA-PPAS APBD Bone 2023 menggambarkan kebijakan umum anggaran dan prioritas untuk belanja operasi, belanja modal, belanja tidak terduga dan belanja transfer.

Baca Juga: Penggusuran PKL Terminal Pasar Sentral Palakka Menuai Polemik, Pedagang ‘Melawan’ Tak Akui APKLI

“Pagu sementara tersebut akan menjadi pagu definitif setelah rancangan peraturan daerah tentang APBD-disetujui antara kepala daerah dengan DPRD di tetapkan menjadi Peraturan Daerah,” terangnya.

Lanjut Bupati, ada 7 prioritas pembangunan dalam rancangan KUA-PPAS anggaran tahun 2023 ini.

“Yakni, peningkatan tata kelola pemerintahan untuk mendukung pelayanan publik yang berkualitas, pengembangan ekonomi daerah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, peningkatan pelayanan pendidikan, kesehatan, dan pelayanan dasar lainnya.

Baca Juga: Digusur Jualan di Terminal Pasar Sentral Palakka, Ratusan PKL Geruduk Kantor DPRD Bone

Selain itu, percepatan pembangunan daerah yang bertumpu pada desa dan kawasan pedesaan. Pengembangan inovasi daerah untuk mendukung pembangunan daerah dan pelayanan publik. Kemudian, penciptaan iklim investasi yang kondusif untuk mendorong pengembangan usaha dan. Dan, stabilitas keamanan, ketertiban, ketentraman, dan kemajemukan masyarakat,” kata Andi Fahsar.

Penyusunan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023 mengacu RKPD Tahun 2023 untuk memberikan arah yang jelas dalam pembangunan Kabupaten Bone Tahun 2023.

Adapun belanja daerah APBD tahun anggaran 2023 sebesar dua triliun lebih. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button