NewsNusantaraPeristiwaSulsel

Digusur Jualan di Terminal Pasar Sentral Palakka, Ratusan PKL Geruduk Kantor DPRD Bone

BONE, NEWSURBAN.ID — Ratusan pedagang kaki lima atau PKL mendatangi Gedung DPRD Bone Sulawesi Selatan. Ratusan PKL geruduk Kantor DPRD Bone untuk menyampaikan aspirasi. Terkait penggusuran PKL yang berjualan di Terminal Pasar Sentral Palakka.

Aspirasi ini,diterima langsung oleh Ketua Komisi II Andi Muh. Idris Rahman dan Wakil Ketua Komisi 4 Muh. Salam serta beberapa anggota dewan lainnya, Senin (8/8/2022).

Idris Rahman menyayangkan adanya penggusuran para pedagang kaki lima yang berjualan diarea tersebut. Menurutnya dalam hal ini pemerintah daerah tindakan yang-dilakukan adalah tidaklah tepat.

Baca Juga: Lepas Dan Kukuhkan Kontingen Kwartir Cabang Bone, Andi Fahsar: Di Pundak Kalian Kami Letakkan Nama Baik Daerah

“Kasian mereka yang sudah berjualan belum lagi sudah mengeluarkan biaya banyak untuk memperbaiki tempat tiba-tiba ingin di gusur,” ungkapnya.

Lanjut Idris bahwa pemerintah harusnya mencarikan solusi yang tepat tanpa adanya penggusuran.

“Mengapa dari dulu memang di biarkan para pedagang untuk menjual di area tersebut kalau kembali akan-digusur,” kata Idris Rahman.

Baca Juga: Tidak Memiliki BPJS Nur Hikmah Mahasiswi ISKB Bone Ini Meninggal Dunia Setelah Di keluarkan Dari Rumah Sakit

Seharusnya dulukan-dibuatkan perjanjian kontrak penyewaan lapak antara pihak terkait dengan para pedagang kaki lima. Agar tidka menimbulkan kekecewaan para pedagang.

Bagaimana tidk kecewa kalau begini sudah di bangun tiba-tiba mau di bongkar lagi,” tambahnya.

Sementara itu salah satu perwakilan pedagang, Sindi mengatakan selama tidak ada tempat yang di sediakan oleh pemerintah. Pihaknya akan tetap beroperasi di tempat itu.

Baca Juga: Ciptakan Layanan Prima kepada Parpol, KPU Bone Lakukan Bimtek untuk Tim Helpdesk

“Kami juga ini mau hidup kalau-digusur dan tidak ada tempat di mana lagi kami ingin menjual dan kami juga memilki keluarga yang mau-dihidupi,” ungkapnya.

Kami juga siap membayar kalau pemerintah menginginkan penarikan retribusi kapan pun.

“Biar besok kalau mau-dibayar sewa tempat kami bayar yang penting kami tetap menjual,” tambahnya. (fan)

# Ratusan PKL Geruduk Kantor DPRD Bone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button