NewsSulsel

Lima Pimpinan Baznas Dilantik Andi Fahsar Zakat Ini Potensi Besar Tolong Dikelola Dengan Baik

BONE, NEWSURBAN.ID Lima pimpinan ( Baznas ) Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bone Sulawesi Selatan hari ini resmi di lantik oleh Bupati Bone, H. Andi Fahsar M Padjalangi.

Pelantikan ke lima pimpinan Baznas priode 2023-2028 ini digelar di Gedung Lateya Riduni pelataran Rujab Bupati Bone Rabu 2/8/2023.

Dari lima pimpinan yang dilantik salah satunya adalah Ketua Fatayat NU Bone, Haryani Ismail.

Empat pimpinan Baznas lain juga turut dilantik masing-masing, Drs H Zainal Abidin, Muhaimin Ali Lc, H Ichsan Abdullah dan Rusmin Igo.

Baca Juga : Jaga Kebugaran Fisik, Anggota Satgas TMMD 117 Gelar Olahraga Bersama Warga

Dalam sambutannya Bupati Bone menekankan pentingnya pimpinan yang baru untuk menyusun program kerja yang progresif.

Sebagai upaya mendorong peningkatan peran dan fungsi pengabdian organisasi kepada masyarakat.

“Semoga dengan dilantiknya pengurus yang baru. Kinerja Baznas lebih meningkat lagi, sehingga keberadaannya senantiasa dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Bone dua priode ini melanjutkan, zakat merupakan potensi besar bagi umat Islam, olehnya itu mesti di kelola dengan baik.

Baca Juga : Empat Pelajar Bulukumba Terpilih Menjadi Anggota Paskibra Sulsel 2023

“Apabila dioptimalkan dengan baik akan dapat dimanfaatkan untuk mengentaskan kemiskinan dan tentunya pemberdayaan ekonomi umat,” tutur Andi Fahsar.

Fahsar tak lupa menyampaikan apresiasi kepada Baznas yang menurutnya selama ini telah banyak melahirkan program bantuan yang betul-betul menyentuh langsung masyarkat yang membutuhkan.

“Saya apresiasi adanya beberapa program Baznas yang telah sukses di jalankan selama ini. Bantuan seperti, rehab rumah, bantuan sembako bagi warga terdampak bencana, dan bantuan sosial lainnya,” tambahnya.(far)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button