NewsParlemenPemilu 2024PolitikSulsel

Andi Purnama Sari Reses di Desa Tapong Melintasi Dua Kabupaten, Warga: Baru Pertama Kali Ada Anggota DPRD ke Sini

BONE, NEWSURBAN.ID – Anggota Fraksi Gerindra DPRD Bone Andi Purnama Sari Amier disambut antusias warga saat reses di Desa Tapong, wilayah Bone terjauh dari Kota Watampone. Andi Purnama Sari Amier mengaku reses di Desa Tapong karena penasaran ingin mengetahui kondisi desa terjauh dari Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan itu.

Anggota DPRD Bone akrab dengan panggilan Puang Chece ini, akhirnya bisa mewujudkan keinginannya. Ia bisa menemui warga Desa Tapong, Rabu (23/8/2023).

Warga setempat sangat antusias menyambut kedatangan Andi Purnama Sari. Sebab, baru kali ini ada seorang Anggota Dewan DPRD Bone yang melakukan reses di Desa tersebut.

“Selamat datang puang akhirnya sudah melihat kondisi desa kami,” ungkap Sirman peserta reses.

Baca Juga: Reses di Desa Terjauh, Andi Purnama Sari Amier Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Bonto Masunggu

Lanjut Sirman bahwa di Desa kami juga masih banyak kekurangan khususnya akses jalan cukup memperihatinkan.

“Terkadang jalan itu tidak bisa kita lalui ketika musim hujan tiba. Selain itu juga fasilitas pendidikan masih minim yang tentunya semua itu membutuhkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bone,” tuturnya.

Begitu pun juga Kepala Desa Tapong Muh. Ridwan sangat menginginkan perhatian dari Pemerintah.

“Masyarakat di sini menginginkan seperti bantuan lahan pertanian, talud lapangan olahraga dan pengerasan jalan,” ungkap Muh. Ridwan.

Sementara itu Andi Purnama Sari Amier setelah melihat langsung kondisi Desa tersebut dan menampung aspirasi masyarakat berjanji akan mempertimbangkan hal ini di DPRD bersama Pemkab Bone.

Baca Juga: PPA Bone Janji Kawal Kasus Penganiayaan Anak Di bawah Umur Oleh Oknum Kades

“Insya Allah kita sama sama memperjuangkan semua itu, saya akan bicarakan hal ini di DPRD bersama Pemerintah Dinas Dinas terkait,” ungkap Andi Purnamasari.

Memang seharusnya Desa Tapong inilah yang harus mendapat perhatian banyak dari Pemerintah.

“Selain akses jalan yang cukup memperihatinkan Desa inilah yang paling juah dari Ibu Kota Kabupaten Bone,” tambahnya.

Sebagai informasi, Desa Tapong salah satu desa yang paling jauh dari 328 desa yang ada di Kabupaten Bone. Waktu tempuh dari Kota Watampone ke desa tersebut sekira 7 jam. Untuk menjangkau desa itu, harus melewati dua Kabupaten yakni Soppeng dan Barru. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button