NewsSulsel

Peringati HUT RI ke-77, Aksi Donor Darah di Bulukumba Capai 77 Kantong

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Masih rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Pemerintah Kabupaten Bulukumba menggelar donor darah untuk kemanusiaan.

Donor dari dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulukumba, bertempat di Aula Dinkes, Selasa 16 Agustus 2022.

Berbagai kalangan datang untuk menyumbangkan darahnya. Baik pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, maupun dari kalangan masyarakat umum.

Baca juga: Bupati Andi Utta Kukuhkan Pengibar Bendera HUT RI ke 77

Kegiatan donor darah bersama ini mengambil tema Be A Hero, atau Jadilah Pahlawan. Harapanya, dengan aksi donor darah tersebut dapat memenuhi kebutuhan darah pasien di fasilitas kesehatan di Bulukumba, baik rumah sakit, Puskesmas maupun klinik kesehatan.

Penanggung jawab kegiatan, dr. Amrullah menyampaikan pihaknya mengambil bagian dari peringatan HUT Kemerdekaan RI melalui aksi donor darah bersama kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI)

“Alhamdulillah pada hari ini, kita dapat melaksanakan aksi donor darah yang diikuti oleh berbagai kalangan. Seperti pegawai, mahasiswa dan organisasi masyarakat,” kata Kabid Yankes ini.

Baca juga: Semarakkan HUT 77 Kemerdekaan RI, Pemkab Bulukumba Gelar Sejumlah Lomba

Katanya, jumlah darah yang terkumpul dalam aksi donor darah tersebut sebanyak 77 kantong. Sesuai angka ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

“Sebenarnya ada 100 orang lebih yang datang untuk donor, namun ada 48 orang yang batal donor dengan berbagai alasan,” ungkapnya.

Pada momentum donor darah ini, Kabid Yankes dr. Amrullah memberikan hadiah kepada pendonor terakhir atau yang ke-77 kepada Muhammad Rezky. Dari pegawai honorer Dinas Kesehatan, Bidang Pelayanan Kesehatan berupa uang tunai sebesar Rp77 ribu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button