NewsNusantaraSulsel

Bupati Andi Utta Kukuhkan Pengibar Bendera HUT RI ke 77

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada peringatan HUT Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 di Lapangan Pemuda pada tanggal 17 Agustus mendatang dikukuhkan oleh Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf melalui upacara pengukuhan di rumah jabatan Bupati, Senin 15 Agustus 2022.

Anggota Paskibraka dibagi dalam pasukan 8 (delapan), 17 (tujuh belas), dan 45 (empat lima) berasal dari siswa dan siswi SMA sederajat se Kabupaten Bulukumba-dikukuhkan setelah mereka mengikuti pendidikan dan pelatihan sejak awal Agustus lalu dan-dikarantina di Hotel Agri Bulukumba.

Pada pengukuhan tersebut, secara simbolis Bupati menyematkan melati di pundak dan memasangkan kendit di pinggang Muhammad Farhan sebagai tanda anggota Paskibraka-dikukuhkan mewakili anggota Paskibra lainnya.

Baca Juga: Bupati Andi Utta Serahkan Bantuan Baznas Bulukumba

Andi Muchtar Ali Yusuf yang menjadi pembina upacara dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pengukuhan sebagai Paskibraka Kabupaten Bulukumba. Yang akan melaksanakan tugas penting dan terhormat, yaitu mengibarkan Bendera Merah Putih. Pada Upacara Detik-Detik Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

“Momentum ini menandai bahwa kalian adalah generasi muda Bulukumba yang terpilih. Untuk melaksanakan tugas yang mulia ini,” kata Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba.

Dia juga mengatakan pengukuhan tersebut, tentu bukanlah sebuah proses yang biasa. Akan tetapi merupakan hasil dari proses seleksi dan rekruitmen serta hasil dari pembinaan, pendidikan dan pelatihan yang telah di lakukan.

“Sebagai generasi muda pelanjut kepemimpinan yang akan datang, maka kalian harus memiliki sikap mental yang tangguh, kuat,disiplin, berkepribadian, bekerjasama, dan memiliki kesetiakawanan sosial,” pinta Andi Utta.

Baca Juga: Kunjungi Rumah Sakit, Andi Utta Motivasi Pasien

Nirwati, orang tua dari salah satu anggota Paskibraka, Fathur Rahim Alifia menyampaikan rasa bangga. Karena anak sulungnya itu lolos menjadi anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Bulukumba.

Guru SD ini menyampaikan jika sejak awal anaknya sudah mempersiapkan diri menjadi anggota Paskibraka. Melalui ekstra kurikuler di sekolahnya SMA 2 Bulukumba di Tanete.

“Anak saya memiliki cita-cita menjadi polisi. Sehingga dari awal ia sudah persiapkan-dirinya di sekolah,” ungkap Nirwati. Ia berharap menjadi Paskibraka menjadi langkah dalam meraih cita cita anaknya menjadi polisi.

Turut hadir dalam pengukuhan Paskibraka ini, Wakil Bupati Andi Edy Manaf, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. Ketua Purna Paskibraka Andi Hamzah Pangki, dan para orang tua wali anggota Paskibraka. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com