MetroNews

Buka Forum Perangkat Daerah Dinas Kesehatan, Firman Pagarra Minta Perkuat Layanan Dottoro’ta

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra minta agar aparat di instansi terkait terus perkuat layanan Dottoro’ta. Hal itu ia sampaikan saat membuka Forum Perangkat Daerah Dinas Kesehatan Makassar, di Hotel Aston, Kamis (15/2/2024).

Forum Perangkat Daerah Dinas Kesehatan Makassar ini bertujuan menyinkronisasi dan finalisasi usulan program dan kegiatan prioritas hasil usulan masyarakat. Khususnya melalui forum Musrenbang dengan usulan program kegiatan prioritas Perangkat Daerah dalam penyusunan draft Rencana Kerja Dinas Kesehatan. Yang selanjutnya akan di usulkan pada Forum Perangkat Daerah Tingkat Kota.

“Jadi ini bentuk membangun komitmen bersama dalam pelaksanaan program pembangunan di bidang kesehatan. Usulan dari forum ini akan-dibawa nanti ke Forum SKPD yang akan-digelar akhir Februari oleh Bappeda,” ucap Firman.

Baca Juga: Bank Mandiri Silatuhrahmi ke PJ Sekda Makassar, Dukung Digitalisasi Pajak Daerah

Firman mengatakan forum ini cukup strategis karena mempertemukan kelompok masyarakat sektoral dan spasial.

Sehingga diharapkan output dari forum ini yaitu-diperolehnya rumusan kesepakatan hasil Forum Perangkat Daerah Dinas Kesehatan Kota Makassar Tahun 2024 sebagai langkah dalam menggalang usulan awal untuk perencanaan Tahun 2025.

Pada kesempatan ini juga, Firman menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas apa yang telah jajaran Dinas Kesehatan laksanakan guna peningkatan pelayanan kesehatan selama ini.

Khususnya dengan menghadirkan layan Homecare ramah lingkungan dengan menggunakan mobil listrik yang-diberi nama Dottoro’ta sebanyak 47 armada.

“Ini mendapat apresiasi dari pusat saya bangga sekali atas kerja keras Dinas Kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Makassar,” ungkapnya.

Baca Juga: Persiapan Penilaian Adipura 2023, Pj Sekda Makassar Imbau OPD Terkait Fokus Pembenahan

Senada Kadis Kesehatan, Nursaidah menambahkan Dottoro’ta telah menjadi perhatian dari semua daerah di Indonesia. Karena program ini, berhasil menggunakan mobil listrik dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

Di mana mobil ramah lingkungan salah satu program yang-diprioritaskan oleh pusat.

“Layanan ini merupakan pengembangan dari program sebelumnya yang menggunakan mobil konvensional sejak tahun 2015. Sekarang sudah mobil go green. Karena bagi kami setiap upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat juga berarti investasi bagi pembangunan negara khususnya Kota Makassar,” tuturnya.

Pada forum ini juga, Nursaidah akan lebih membahas optimalisasi kerja-kerja Dottoro’ta dan Homecare kedepannya.

“Jadi tahun ini ada aplikasi yang mau kita jalankan yang sudah kita launching kemarin. Ini menunjang dan membantu layanan 112 khususnya dibidang pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button