NewsSulsel

Tim 7 Bentangkan Bendara Merah Putih 77 Meter di Pulau Tangkukara

BONE, NEWSURBAN.ID Memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik (RI), Tim 7 menggelar Event Festival Merah Putih di kawasan pulau Tangkulara, Kamis (18/8/2022).

Event Festival Merah Putih digelar kali keempat dan berkerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bone membentangkan bendera merah putih 77 meter di perairan Bajoue.

Ketua Tim 7 Rusmin Igho mengatakan event ini setiap tahun terlaksana pada saat momentum kemerdekaan di kawasan Tangkulara, perairan laut bajoe bersama masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan meriah. Tentunya semua ini hasil kerja keras semua Tim dari berbagai elemen masyarakat di Bone,” ujarnya.

Baca juga: Semarakkan HUT RI ke-77, SGB Makassar Adakan Berbagai Macam Kegiatan

Selain memeriahkan hari kemerdekaan, event ini juga sebagai wadah memperkenalkan potensi wisata yang ada di kawasan tangkulara ini.

“Terima kasih buat pemerintah daerah dan masyarakat yang selalu mensupport kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik. Semoga perayaan event festival merah putih ini bisa kembali digelar tahun yang akan datang,” kata Rusmin Igho.

Sementara itu, Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi menuturkan pengibaran Bendera Merah Putih di Tangkulara ini sudah menjadi tradisi bagi tim dan masyarakat nelayan yang ada di sekitar teluk Bone.

Baca juga:Semarakkan HUT 77 RI, Porles Bone Dan Pemda Gelar Turnamen Sepak Bola Kapolres Cup 2022

“Pemda serta Forkopimda sangat merespon kegiatan seperti ini sebagai suatu simbol dan tanda bahwa kecintaan kita terhadap negara kesatuan RI. Di manapun kita berada, NKRI harga mati,” jelasnya.

Orang nomor satu di Bone ini mengatakan salah satu bentuk antusias masyarakat dengan kesadaran sendiri melakukan penghormatan Bendera Merah Putih. Menurutnya, hal ini atas kecintaan terhadap bangsa.

“Itu menandakan bahwa demi kecintaan kita terhadap NKRI, maupun simbol simbolnya di situ harus kita berdiri tegak. Itu panduan bahwa kita mencintai bangsa negara kita,” tutur Andi Fahsar.

Event Festival Merah Putih beberapa nelayan Bajoe mendapatkan piagam penghargaan saat melakukan parade festival kapal kayu. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button