NewsSulteng

Hadianto Rasyid Kukuhkan Anggota Paskibraka Kota Palu 2023

PALU, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid secara resmi kukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palu tahun 2023 pada Selasa, 15 Agustus 2023 di Taman Nasional, Depan Gedung Juang, Kota Palu.

Kegiatan yang juga dihadiri Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu, Ansyar Sutiadi ini mengukuhkan 54 orang Paskibraka yang terdiri dari 26 putra dan 28 putri.

Dalam arahannya, Wali Kota Hadianto menyatakan bahwa 17 Agustus merupakan momentum masyarakat Indonesia. Untuk melakukan kontemplasi atas perjuangan yang telah di lakukan oleh para pejuang.

Baca Juga: Wali Kota Palu Bersama Pelaku Usaha Bahas Pembatasan Penggunaan Kemasan Plastik

Sehingga mengantarkan bangsa Indonesia pada kemerdekaannya sebagaimana yang-dirasakan dan di nikmati oleh masyarakat saat ini.

“Kemerdekaan itu memberikan kebebasan bagi kita sekalian! Dalam melaksanakan aktivitas kita sehari-hari dengan penuh kebebasan, kedamaian, dan ketenangan,” ujar wali kota.

Tentunya apa yang bangsa Indonesia telah capai, lanjut Wali Kota, wajib bagi masyarakat memberikan penghargaan setinggi-tingginya. Dan doa setulus-tulusnya kepada para pejuang.

Baca Juga: Dibacakan Wawali Reny, Ini Pendapat Akhir Wali Kota Palu Tentang Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah dalam Rapat Paripurna DPRD Palu

Menurut wali kota, 17 Agustus ini bukan hanya sekedar perayaan kemerdekaan semata. Akan tetapi menjadi sebuah makna yang dalam yang harus tertanam dalam jiwa sanubari. Untuk menghargai jasa para pahlawan tersebut.

“Sehingga kita dapat melaksanakan dan melakukan aktivitas serta mengemban tugas kita sebagai generasi penerus bangsa ini. Untuk senantiasa menjaga nilai-nilai serta tekad yang tertanam dalam perjuangan yang telah-diberikan oleh para pejuang kita,” ungkap wali kota.

Wali kota menekankan kepada para Paskibraka Kota Palu, bahwa Pemerintah Kota Palu dalam melakukan seleksi dan proses. Hingga menetapkan para Paskibraka, bukanlah tanpa ukuran.

Baca Juga: Buka Pesparawi Antar Gereja Se-Kota Palu, Sekkot Irmayanti: Jaga Kebersamaan, Hormati Perbedaan

Seleksi melalui Badan Kesbangpol Kota Palu begitu ketat dan menghasilkan para Paskibraka yang hari ini di kukuhkan.

“Dengan demikian, pencapaian yang telah di dapatkan hari ini. Harusnya mampu dijadikan sebagai momentum yang menguatkan bahwa para Paskibraka sebagai anak-anak pilihan Kota Palu,” kata Hadianto Rasyid saat mengukuhkan Paskibraka Kota Palu.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan awal bagi kalian untuk mengemban tugas. Sebagai anak-anak terbaik yang di miliki oleh Kota Palu,” sambung Wali Kota.

Baca Juga: Buka Pesparawi Antar Gereja Se-Kota Palu, Sekkot Irmayanti: Jaga Kebersamaan, Hormati Perbedaan

Wali Kota Hadianto berpesan bahwa perjalanan kedepan cukup berat dan panjang yang akan di lewati. Oleh karenanya pelatihan yang telah di dapatkan maupun proses-proses yang telah di lewati dapat terus mampu-dijadikan sebagai modal dasar.

Sehingga menguatkan tekad para Paskibraka Kota Palu untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan daerah. Khususnya orang-orang tua dan bagi diri sendiri.

“Harapan kami Pemerintah Kota Palu, agar kalian senantiasa menjaga nilai-nilai kemerdekaan yang merupakan junjungan tertinggi dari keberadaan kita sekalian di tempat ini. Harapan terbesar ini, semoga dapat dinlaksanakan. Dan di tunaikan dengan sebaik-baiknya,” ungkap wali kota.

Baca Juga: Pemkot Palu Gencarkan Kampanye Pembatasan Penggunaan Kemasan Plastik Sekali Pakai

Semoga para Paskibraka Kota Palu yang telah di kukuhkan, di berikan kelapangan dan kemudahan bagi Allah SWT. Untuk menjadi generasi yang di harapkan mampu memberikan generasi yang terbaik bagi bangsa, negara, daerah, keluarga, orang tua, dan diri sendiri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button