NewsOlahragaSulteng

Dilepas Gubernur, 32 Atlet Gateball Sulteng Ikuti Kualifikasi PON XXI di Jakarta

PALU, NEWSURBAN.ID β€” Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Drs. Irvan Aryanto, M.Si secara resmi melepas 32 atlet gateball Sulteng untuk mengikuti kualifikasi PON XXI di Jakarta.

Pelapasan 32 atlet gateball Sulteng, ditandai penyerahan pataka kepada Ketua Kontingen Ir. Asbudianto, M.Si di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jum’at 16 Juni 2023.

Kegiatan pelepasan disaksikan Ketua Umum Pergatsi Sulteng Ir. H. Syaifullah Djafar M.Si, Sekertaris Umum Koni Sulteng Husain Alwi, ST Aifo, Pembina Pergatsi.

Baca Juga:Β PON XXII 2028, Sulteng-Gorontalo Siap Menjadi Tuan Rumah Bersama

Ketua Kontingen Asbudianto, dalam laporannya menyampaikan cabang olahraga Gateball akan mengikuti babak kualifikasi PON XXI/2023 pada 21-25 Juni 2023 di Jakarta. Kualifikasi akan mempertandingkan 8 kategori. Yakni; beregu campuran, beregu putra, triple campuran, ganda campuran, ganda putra, tunggal putra dan tunggal putri.

Ke-32 atlit gateball terdiri 9 atlet dari Kota Palu, 14 atlet Kabupaten Sigi, 4 atlet Kabupaten Parigi Moutong, dan 6 atlet dari kabupaten Buol.

Pelepasan atlet gateball Sulteng ke Jakarta untuk menuju babak kualifikasi PON XXI/2023 Aceh-Sumatra Utara dengan target pertama, tim harus masuk babak semi final. Target kedua mendapatkan medali emas dan target ketiga kembali menjadi juara umum pada babak kualifikasi PON XXI/2023.

Baca Juga:Β Crosser Kota Palu Juara Umum Pekan Olahraga Provinsi Sulteng IX

Ketua Umum Pergatsi Sulteng Ir. H. Syaifullah Djafar, M.Si mengharapkan kepada para atlet gateball agar tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Karena kesempatan tidak akan datang dua kali.

β€œJadilah orang pertama yang meraih emas, sebagaimana target Koni untuk 3 medali emas. Insya Allah apa yang menjadi target KONI (Sulteng) akan kita capai,” ujarnya.

Lebih lanjut, H. Syaifullah Djafar yang juga Ketua Umum Kormi Sulteng menjelaskan Pergatsi sudah lama berkiprah. Bukan hanya muncul ketika PON sudah dekat.

Baca Juga:Β Peraih Emas di Peparnas Banjir Bonus, Rusdy Mastura: Tidak Ada Sulteng, Kalau Tidak Ada Olahraga

Demikian pula para atletnya yang telah mengikuti ajang seleksi dan kompetisi yang ketat dan teratur. Para atlet bahkan mendapat pendampingan psikolog guna mendapatkan hasil terbaik.

β€œKami berharap semua kategori akan lolos. Tapi kita juga perlu mawas diri karena 32 provinsi tentu melakukan persiapan terbaik juga. Yang terpenting kesempatan ini hanya sekali,” ujarnya menyemangati.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Kadispora Drs. Irvan Aryanto M.Si menyampaikan apresiasi kepada para atlet gateball Sulteng yang akan mengikuti babak kualifikasi PON.

Baca Juga:Β Support Atlet Domino Sulteng, Wali Kota Hadi Harap Juara Liga Domino Indonesia

β€œBagi para atlet gateball Sulteng, ini merupakan kesempatan emas untuk mengeluarkan semua kemampuan yang di dapat dari training. Dan kompetetisi yang sudah saudara lalui. Saya harap para atlet terus berjuang meraih prestasi. Sebab saya yakin hasil tidak akan pernah menghianati proses. Insya Allah saudara bisa mengharumkan nama Sulawesi Tengah di ajang gateball,” sebutnya.

Gubernur juga mengingatkan sebelum berangkat agar mempersiapkan segala sesuatunya secara teliti. Termasuk faktor kesehatan, gizi seimbang. “Dan tak kalah penting kerjasama dari offisial. Pelatih dan atlet harus senantiasa kompak, saling membantu, terus semangat dan berikan yang terbaik dan raih prestasi,” harap Gubernur Sulteng. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button