NewsOlahragaSulteng

Buka DBL Central Sulawesi 2024, Berikut Penyampaian Gubernur Rusdy Mastura

PALU, NEWSURBAN.ID – Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura mengapresiasi atas terselenggaranya Kejuaraan Road to DBL Central Sulawesi 2024 di Lapangan Basket Taman GOR Kota Palu, pada Senin malam (22/1/2024).

Kejuaraan tersebut merupakan pertandingan basket antar pelajar yang diikuti oleh tim-tim basket Sekolah Menengah Atas (SMA sederajat) di Kota Palu dan sekitarnya, yang diselenggarakan mulai 22 s/d 27 Januari 2024.

Dia mengatakan, selain pelaksanaan kompetisi juga sebagai ajang penyaringan bibit bertalenta. Khususnya di cabang olahraga bola Basket.

Baca Juga: Janji Hibahkan Tanah ke MUI Kabupaten Poso, Berikut Penyampaian Gubernur Rusdy

Ia berharap akan muncul atlet-atlet berkualitas yang nantinya akan menjadi kebanggaan di Negeri Seribu Megalit, Provinsi Sulawesi Tengah.

Untuk itu, gubernur menaruh harapan besar pada Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulawesi Tengah. Untuk terus membina dan mengembangkan bakat-bakat yang muncul pada setiap kompetisi.

Imbauan juga di berikan pada segenap peserta dan wasit agar selalu mengedepankan dan menjunjung tinggi sportivitas. Serta objektivitas selama pertandingan berlangsung.

Baca Juga: Hadiri Fun Run Negeri 1000 Megalit Road to PON XXI/2024, Gubernur Rusdy Mastura: PON XXI Aceh-Sumut Kita Target 10 Medali Emas

Ia pun bahagia melihat geliat masyarakat yang terus meningkat untuk berolahraga. Dan Ia mengaku optimis meraup 10 medali emas di ajang PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Di akhir sambutannya, Rusdy mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor/stakeholder yang telah mendukung sampai event ini terlaksana dengan baik.

Turut hadir, Karo Adpim Eddy Nicolas Lesnusa,S.Sos, Ketua KONI Sulteng Nizar Rahmatu. Ketua Panitia Road to DBL Central Sulawesi 2024 Rico A.T Djanggola. (bap-ysf/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button