NewsSulsel

Pj Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pemantapan Pilkada Serentak 2024

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis, 2 Mei 2024.

Hadir pada Rakor tersebut, Ketua KPU Sulsel, Ketua Bawaslu Sulsel, Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Perwakilan Pangdam Hasanuddin, Perwakilan Kapolda Sulsel, Perwakilan Kajati Sulsel, Bupati, Wali Kota dan seluruh hadirin lainnya.

“Memang sengaja kami undang seluruh pemangku kepentingan terkait untuk memastikan bahwa tugas saya sebagai Penjabat Gubernur untuk menyukseskan tahapan Pilkada. Pemilu sudah selesai, sekarang kita fokus di Pilkada,” kata Bahtiar saat pimpin Rakor Pemantapan Pilkada Serentak 2024.

Baca Juga: Peringatan Hardiknas Tingkat Provinsi Sulsel Bertabur Penghargaan

Dalam rakor tersebut, Bahtiar menekankan, harus ada kepastian hukum dan pemahaman yang sama dalam penerapan regulasi, agar tidak menimbulkan perdebatan. Khususnya terkait Peraturan KPU dan Peraturan Bawaslu dalam penyelenggaraan Pilkada.

Selain itu yang juga harus menjadi perhatian, kata Bahtiar, adalah anggaran Pilkada. Apakah semua kabupaten kota telah menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada yang akan dihelat November 2024 mendatang.

“Pemprov maupun Pemda Kabupaten Kota se-Sulsel wajib memberikan support terhadap berjalannya Pilkada yang aman dan damai seperti yang telah dilalui di Pilpres dan Pileg. Begitupun dengan TNI Polri, wajib memberikan dukungan kepada seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024,” terangnya.

Baca Juga: Hadiri Peringatan HUT Ke-161 Jeneponto, Pj Ketua TP PKK Sulsel Serahkan Sejumlah Bantuan

Sebelumnya, Ketua KPU Sulsel, Hasbullah, menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulsel dalam hal ini Pj Gubernur Sulsel dan seluruh bupati wali kota se-Sulsel, yang sudah memberikan dukungan pendanaan terhadap KPU Provinsi Sulsel maupun Kabupaten Kota se-Sulsel.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Pj Gubernur Sulsel sudah memberikan dukungan pendanaan kepada kami penyelenggara Pemilu,” ucapnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button