NewsSulteng

Di Usia 15 Tahun Kabupaten Sigi Mengalami Kemajuan Pesat

# Peringtan HUT Dirayakan di Desa Dolo, Dihadiri Wawali Palu Reny A Lamadjido dan Asisten 1 Pemprov Sulteng

SIGI, NEWSURBAN.ID — Usia 15 tahun Kabupaten Sigi mengalami kemajuan pesat. Perayaan 15 tahun Kabupaten Sigi pada Sabtu, 24 Juni 2023 di Lapangan Bola, Desa Dolo, Kabupaten Sigi, dihadiri sejumlah pejabat dari luar Kabupaten Sigi.

Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapatta terlihat hadir bersama Plpejabat daerah yang hadir. Seperti Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes, Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Fahrudin, S.Sos, M.Si. mewakili Gubernur dan pejabat lainnya.

Asisten 1 Pemprov Sulteng Fahrudin yang membacakan sambutan tertulis gubernur menyampaikan selamat ulang tahun ke-15 kepada Kabupaten Sigi.

Baca Juga: Jelang Festival Lestari, Bupati Sigi Bupati Sigi Audiensi dengan Wagub Sulteng

Selama 15 tahun ini, katanya Kabupaten Sigi semakin maju, berkembang dan makmur sejahtera.

Apalagi saat ini mengimplementasikan model “Pembangunan yang Lestari dan Berkelanjutan Berbasis Agribisnis”. Model pembangunan itu juga yang menjadi tema HUT ke-15 yang di usung kali ini.

“Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tokoh dan insan pembangunan. Yang selama ini telah bekerja keras dan berjasa bagi pembangunan Kabupaten Sigi,” ujar asisten.

Baca Juga: Wabup Sigi Samuel Yansen Pongi Hadiri Rakor Pencangan Negeri Seribu Megalith Sulteng

Menurut Fahruddin, peringatan Hari Jadi ke-15 Kabupaten Sigi, menjadi momentum yang baik untuk terus menjalin komitmen dan sinergitas. Dalam membangun Sigi yang memiliki karunia agribisnis yang sangat besar di Sulawesi Tengah.

Karena itu, Kabupaten Sigi dalam skema percepatan pembangunan ekonomi daerah perklaster kewilayahan, di masukkan dalam Klaster Agropolitan Bolipamuso (Buol, Tolitoli, Parigi Moutong, Donggala, Sigi, dan Poso) dan kawasan pangan nusantara.

“Kedepan ini, di harapkan akan menjadi lumbung pangan Sulawesi Tengah. Dan supplier pangan untuk Ibu Kota Negara (IKN),” harap gubernur melalui asisten. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button