NewsPariwisataSulteng

Jelang Festival Lestari, Bupati Sigi Bupati Sigi Audiensi dengan Wagub Sulteng

PALU, NEWSURBAN.ID — Jelang Festival Lestari, Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, bersama Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Sigi Iskandar Nongtji serta stakeholder lain, melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H Ma’mun Amir.

Wagub didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Andi Kamal Lembah, dan Kepala Dinas Pariwisata Dra. Diah Agustiningsih, menerima audiensi Bupati Sigi dan rombongan, di ruang kerja Wakil Gubernur, Selasa, 20 Juni 2023.

Selain silaturahmi, kedatangan orang nomor satu di Kab. Sigi itu, meminta dukungan dan kesediaan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk membuka serta memberikan sambutan pada acara Festival Lestari.

Baca Juga: Hadiri Groundbreaking Pembangunan Jalan Akses Sadaunta-Lindu oleh JICA, Wabup Sigi Minta Hentikan Penambangan Liar

Menurut Bupati Sigi, Festival Lestari merupakan ajang pelestarian lingkungan yang berskala nasional. Karena itu, jelang Festival Lestari, Pemkab Sigi menemui Wagub Sulteng minta dukungan.

Sekitar 9 kabupaten se-Sulawesi Tengah yang menyatakan kesiapannya untuk meramaikan kegiatan ini.

Festival Lestari ini, akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 23 sampai 25 Juni 2023. Pelaksanaannya, mengambil tempat di beberapa lokasi. Di antaranya di Taman Taiganja Kalukubula dan pembukaannya berlangsung di kawasan wisata Bukit Doda Kabupaten Sigi.

Baca Juga: Wabup Sigi Samuel Yansen Pongi Hadiri Rakor Pencangan Negeri Seribu Megalith Sulteng

Ratusan investor bakal hadir. Selain itu, sejumlah media nasional dan lokal juga akan meliput Festival Lestari ini.

Wagub Drs. H. Ma’mun Amir memberikan apresiasi dan menyambut hangat atas kunjungan silaturrahmi serta audiensi Bupati Sigi beserta rombongan.

Wagub juga menyambut baik dan menyatakan dukungan atas kegiatan Festifal Lestari. Termasuk Pencanangan Provinsi Sulawesi Tengah sebagai Negeri Seribu Megalith. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button