EkonomiMetroNewsNusantara

Hadirkan Galeri UMKM di Trans Studio, Indira Jusuf Ismail Apresiasi Dinas Koperasi-UMKM Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Galeri UMKM kini hadir di Trans Studio Mall. Galeri UMKM binaan Dinas Kopearsi dan UMKM Kota Makassar itu,dilaunching Indira Yusuf Ismail, Ketua TP PKK Kota Makassar yang juga Ketua Dekranasda Kota Makassar, Jumat (2/09).

Indira Yusuf Ismail, menyampaikan apresiasinya atas inovasi yang telah-dilakukan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar.

“Hal ini patut kita apresiasi atas inovasi yang-dilakukan setelah masa pandemi. Berbagai inovasi untuk membangkitkan kembali UMKM, agar dapat terus berproduksi, serta hasil produksinya dapat-dilirik masyarakat Makassar dan luar Makassar,” ujarnya.

Baca Juga: Indira Jusuf Ismail Tekankan Pentingnya Gerakan Jagai Anakta

Selain itu, semangat dari rekan-rekan penggerak UMKM untuk terus berinovasi layak mendapatkan perhatian.

“Hadirnya Galeri UMKM di Trans Studio Mall, tentunya memudahkan masyarakat yang ingin berbelanja ole-ole saat akan keluar daerah. Demikian pula bagi wisatawan yang datang ke Makassar, yang ingin membeli bingkisan atau kenang-kenangan,” lanjutnya.

Baca Juga: Indira Yusuf Ismail Hadiri Pesta Rakyat HUT ke-77 RI di Biringkanayya

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar, Sri Sulsilawati melaporkan bahwa kehadiran Galeri di Trans Studio Mall,diharapkan mampu menjawab beberapa permasalahan saat ini yang sering-ditemui penggiat UMKM.

“Beberapa permasalahan yang-ditemui yakni masalah legalitas, sertifikat halal, pemberian hak kekayaan intelektual, serta pemasaran. Dinas Koperasi dan UMKM hadir dalam bentuk pendampingan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan tersebut,” ujarnya.

Baca Juga: Lepas Peserta Run to End TB, Indira Jusuf Ismail Optimistis Makassar Capai Target Eliminasi Tuberkulosis 2030

Kita berharap dengan adanya fasilitas pendampingan ini, pasca pandemi Covid-19, UMKM dapat kembali pulih dan bangkit lebih cepat. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com