NewsNusantaraPendidikanSulsel

Gubernur Andi Sudirman Serahkan Bantuan UPZ Pemprov Sulsel untuk Guru dan Pelajar Berprestasi

TORAJA, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan kepada guru dan pelajar berprestasi di Tana Toraja.

Penyerahan itu dilakukan saat kegiatan jalan sehat Gerakan Sulsel Anti Mager di Terminal Makale, Kabupaten Tana Toraja, Kamis 1 September 2022.

Bantuan uang tunai dari UPZ Pemprov Sulsel. Sebanyak 15 orang yang menerima, diantaranya 10 orang pelajar dan 5 orang guru.

“Menyerahkan beasiswa kepada guru dan siswa berprestasi di Tana Toraja. Kita harap bantuan ini akan memicu semangat para pelajar dan guru untuk terus berprestasi,” ujarnya.

Baca Juga: Tinjau Pembelajaran Smart School di Toraja, Gubernur Andi Sudirman: Kita Ingin Satu Standar Se Sulsel

Sementara itu, pelajar dan guru yang menerima bantuan tersebut menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Kami senang dan bersyukur bisa dapat beasiswa. Terima kasih pak Gubernur dan UPZ Pemprov Sulsel,” kata salah satu penerima, dari SMAN 2 Tana Toraja.

Enos Palimbong, salah seorang guru yang menerima penghargaan menyatakan apresiasi kepada Gubernur   karena mempu menumbuhkan semnagat dan optimisme pada-dirinya untuk berbuat lebih baik di dunia pendidikan.

“Bangga dan apresiasi luar biasa pada Gubernur karena mampu menumbuhkan jiwa semangat kami kembali, padahal saya sudah sempat down,” kata Enos.

Baca Juga: Beri Tabungan Ke Pelajar Yatim Piatu Toraja, Gubernur: Semangat Sekolah

Guru mata pelajaran Teknik Komputer Jaringan di SMK Negeri 4 Tana Toraja ini mengaku siswa yang ia didik telah 8 kali berturut-turut juara 1 di tingkat provinsi untuk lomba instalasi dan konfigurasi jaringan. Di tingkat nasional, timnya juga tidak pernah keluar dari juara 10 besar.

Ia mengaku pemberian penghargaan ini adalah bentuk kepedulian Gubernur pada peningkatan mutu dan kualitas guru dan siswa.

Untuk di ketahui, UPZ Pemprov Sulsel hadir untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat dhuafa. Di mana bantuan yang-disalurkan ini merupakan sedekah dan infaq dari pegawai ASN maupun non ASN lingkup Pemprov Sulsel.

Terlebih, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman terus mengingatkan para pegawai di lingkup Pemprov Sulsel untuk senantiasa menyisihkan sedekahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com