NewsNusantaraSulsel

Wakil Bupati Edy Manaf Buka Gema Islam BKPRMI

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf melepas kegiatan Tadabbur Alam, dalam rangka memperingati Milad ke-45 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) ke 45, Sabtu, 3 September 2022 di lapangan Pemuda Bulukumba.

Ratusan santri dan santriwati TKA TPA dan TPQ menyemarakkan kegiatan tersebut. Layaknya karnaval jalan santai pada umumnya, para anak-anak nampak antusias, mereka mengenakan berbagai kostum budaya dan ada pula mengenakan seragam tempat mereka menuntut ilmu.

Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf yang hadir mengenakan batik berwarna orange juga nampak antusias. Dia membuka kegiatan tadabbur alam itu dengan mengibarkan bendera BKPRMI sebagai dimulainya kegiatan.

Baca Juga: Humas Pemkab Bulukumba Raih Top GPR Award 2022

Dalam sambutanya, Edy itu menyambut baik kegiatan BKPRMI yang mengikut sertakan para anak-anak.

“Saya senang pasca pandemi Covid-19 ini, BKPRMI mengikut sertakan anak-anakku semua, saya lihat semuanya anak-anak bahagia,” kata Edy Manaf.

Ke depannya, Edy Manaf berharap, BKPRMI merupakan lembaga yang melakukan pembinaan kepada anak dan remaja, tidak hanya menyasar usia pendidikan TK hingga SMP saja.

Namun hingga derajat Sekolah Menengah Atas (SMA), itu mengingat budaya kita, katanya tergerus dengan banyak pergaulan bebas dan juga obat terlarang.

“Itu ibu-ibu na antarji anaknya kalau masih TK sampai SD, kalau SMP pembantunya mami atau belikan motor, padahal usia remaja ini perlu pengawasan dan pembinaan yang ketat,” harapnya.

Baca Juga: Momen Andi Utta Tutup Bupati Cup 2022 dan Era Baru Sepakbola Bulukumba

Saat ini kata Edy Manaf Bulukumba zona merah narkoba, untuknya itu peran seluruh pihak. Begitu BKPRMI harus berinovasi melihat tantangan ini.

“Narkoba, merusak kultur, agama dan seluruh sendi kehidupan termasuk rumah tangga. Serta memunculkan kekerasan, perkawinan di bawah umur, dan banyak lagi disebabkan narkoba,” kata Edy Manaf.

Sehingga dia mengapresiasi BKPRMI, yang terus mengambil peran dalam menjadikan generasi muda berakhlak

“Butuh pengawalan ketat orang tua, mengawal generasi kita, apalagi Bulukunba yang memiliki Perda keagamaan,” jelasnya.

BKPRMI yang merupakan lembaga atau organisasi yang mewadahi para remaja masjid, kata Edy telah memperlihatkan kiprahnya. Yang usianya kini 45 tahun.

Baca Juga: Ketua Dekranasda Bulukumba Herfida Attas Optimis Produk Bulukumba Go International

“Patut di apresiasi dalam membangun generasi. keberadaannya harus di topang dan di suppor dalam rangka menjaga generasi,” katanya.

Ketua BKPRMI, AM Iqbal mengatakan, dalam perayaan BKPRMI, pihaknya akan melaksanakan kegiatan hingga, Minggu, 4 September 2022.

“Ulang tahunya 31 Agustus 2022 kemarin, namun puncak perayaanya akan berlangsung hari ini hingga besok (3 hingga 4 September),” katanya.

Dalam perayaan ini, BKPRMI melibatkan 33 TKA TPA dan TPQ yang ada di Kecamatan Ujungbulu, Bulukumba.

“Ada tadabbur alam, senam hijaiyah, lomba mewarnai dan menyusun surah,” kata Iqbal. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com