NewsNusantaraSulsel

Humas Pemkab Bulukumba Raih Top GPR Award 2022

Dinilai Berhasil Bangun Citra dan Reputasi Positif Pemerintah

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kabupaten Bulukumba berhasil meraih penghargaan TOP Government Public Relation (GPR) Award 2022 atas kinerja kehumasan dalam membangun citra dan reputasi positif terhadap pemerintahan.

Government Public Relations (GPR) Institute sebagai institusi yang mengkhususkan pada profesi kehumasan di ranah pemerintahan sukses menggelar acara Top GPR Award & GPR Conference 2022. Acara ini,dilangsungkan secara virtual pada Rabu 31 Agustus 2022.

Penghargaan ini,diterima secara virtual oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bulukumba, Muh. Ali Saleng,didampingi Asisten Administrasi Umum, Misbawati A. Wawo, Asisten Administrasi Pemerintahan Andi Baso Bintang.

Baca Juga: Momen Andi Utta Tutup Bupati Cup 2022 dan Era Baru Sepakbola Bulukumba

Ali Saleng menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang-diberikan oleh GPR Institute melalui Top GPR Award 2022. Ia mengaku penghargaan itu menjadi tantangan tersendiri bagi Pemda Bulukumba. Untuk terus memberikan layanan terbaik dalam hal layanan informasi dan kehumasan pemerintah.

“Humas berfungsi meningkatkan citra melalui pemberitaan positif atas kinerja pemerintah,” ungkap Ali Saleng.

Founder dan-Direktur GPR Institute, Arief Munajad, S.E., M.M, mengatakan, institusinya sangat mendukung berbagai program pemerintah. Khususnya kegiatan di lingkup kehumasan dalam menjawab tantangan yang muncul di era-digital.

“Maka salah satu dukungan kami adalah dengan menyelenggarakan Top GPR Award & GPR Conference 2022,” ujar Arief dalam sambutannya.

Baca Juga: Ketua Dekranasda Bulukumba Herfida Attas Optimis Produk Bulukumba Go International

Dia berharap, penyelenggaraan acara ini dapat menjadi ajang untuk meningkatkan kompetensi pranata humas pemerintah. Serta wujud apresiasi yang membanggakan bagi para pelaku kehumasan di ranah pemerintah.

“Semoga penyelenggaraan Top GPR Award & GPR Conference 2022 ini bermanfaat bagi kehumasan pemerintah untuk terus meningkatkan kualitas kehumasannya melalui berbagai program dan inovasinya,” tandasnya.

Dalam acara ini, hadir memberikan sambutan Direktur Pengelolaan Media Kemenkominfo RI, Dr. Nursodik Gunarso, S.Sos., M.Si. dan Wakil Ketua Umum IPRAHUMAS Indonesia, Dr. Dyah Rachmawati Sugiyanto.

Pada kesempatan tersebut Tri Raharjo, selaku Co-Founder GPR Institute tampil mempresentasikan metodologi penilaian yang-diimplementasikan oleh panitia.

Baca Juga: Pujian Taufan Pawe untuk Andi Utta: Masyarakat Bulukumba Bersyukur

Ada tiga parameter yang-dinilai, yakni-Digital Awareness Aspect, Digital Media dan Media Sentiment Aspect serta Website Aspect. Total Final Score yang di terima Bulukumba 75,50 Poin.

Sebelum sesi penyerahan penghargaan, di gelar conference yang menghadirkan dua pakar kehumasan Indonesia terkemuka. Yakni Staf Ahli Menkominfo RI, Prof. Dr. Widodo Muktiyo dengan materi berjudul “Step A Head GPR dalam Merebut Simpati Publik di Tengah Akselerasi Teknologi”. Dan Wakil Ketua PERHUMAS Bidang Pelatihan Kehumasan, Dr. N Nurlaela Arief, MBA, MIPR, dengan materi berjudul “The Emerging Trends in Public Relations: Present & Future”.

Acara ini secara khusus memberikan penghargaan untuk para pranata humas pemerintah baik kementerian, lembaga non kementerian. Pemerintah daerah baik provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang-dinilai sukses meningkatkan aktivitas kehumasan di ranah-digital pada institusi masing-masing yang-diwakilinya.

Pada tahun ini sebanyak 10 institusi pemerintah berhasil meraih penghargaan bergengsi ini, yaitu:

1. Kementerian Kelautan dan Perikanan
2. Kementerian Pertanian
3. Kementerian Agama
4. Kementerian Komunikasi dan Informatika
5. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI
6. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
7. Pemerintah Kota Cimahi
8. Pemerintah Kabupaten Bulukumba
9. Pemerintah Kabupaten Ngawi
10. Pemerintah Kabupaten Indramayu

Untuk di ketahui, penyelenggaraan yang-diinisiasi oleh GPR Institute ini turut-didukung oleh SuaraPemerintah.ID. Sebagai media partner eksklusif serta Citra Emas dan TRAS N CO Indonesia sebagai evaluator partner. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com