NewsPendidikanSulsel

Andi Sudirman Didampingi 5 Gubernur Cilik dalam Pengukuhkan Bunda Forum Anak Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Sebanyak 5 (lima) orang anak Pendidikan Anak Usia Dini ikut mendampingi Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengukuhkan Ketua Bunda Forum Anak Sulsel, Naoemi Octarina dan Pengurus Alat Kelengkapan Forum Anak Sulsel Periode 2022-2024 di pada Hari Anak Nasional 2022 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dengan tema: Anak Terlindungi, Indonesia Maju di Hotel Claro Makassar, 5 September 2022.

Mereka terpilih sebagai Gubernur Sehari mengikuti kegiatan Gubernur Sulsel termasuk di kegiatan hari anak nasional. Bahkan Gubernur cilik ini juga duduk semeja dengan gubernur Andi Sudirman. Kegiatan ini diinisiasi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sulsel.

“Saya senang anak kita bisa melihat kegiatan gubernurnya secara langsung. Ini insya Allah nanti akan menjadi anak-anak hebat,” kata Andi Sudirman.

Baca juga: Gubernur Kukuhkan Naoemi Octarina Sebagai Bunda Forum Anak Sulsel

“Bu Kadis DP3A-DALDUK, kalau anak-anak kecil ikut begini harus ada honornya ini,” sebutnya disambut tepuk tangan usai menyampaikan sambutan.

“Ayo kembali naik ke sini mau saya kasih honornya, termasuk yang menangis. Ayo sini nak, ini ada lambang gubernurnya sama dengan saya,” imbuhnya.

Tingkah lucu ditunjukkan oleh anak-anak ini usai mendapat uang saku dari gubernur. Bahkan ada yang langsung menerawang amplop yang memberikan.

“Jangan melihat dulu, belum bisa membuka, nanti di rumah dibuka. Ini kalau belum punya tabungan harus menabung,” sarannya.

Baca juga: Naoemi Octarina Minta Guru PAI Ajarkan Anak Tentang Tauhid Sejak Dini

Mereka pun akan mendapat sertifikat dari Gubernur Sulsel.

Usai kegiatan ini, Andi Sudirman mengajak ikut santap siang di rumah jabatan. Kemudian virtual dengan pemerintah pusat bersama Forkopimda Sulsel. Ikut juga orang tua mereka menemani hingga sore hari sebelum kembali ke rumah masing-masing.

“Senang ikut Bapak Gubernur, naik di atas mobil, saya sudah cukur kemarin,” ucap Dino dari TK Pertiwi Tana Toraja.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-DALDUK) KB Provinsi Sulsel, Andi Mirna menyampaikan mereka yang terpilih merupakan siswa PAUD dari berbagai daerah di Sulsel seperti selain Tana Toraja, juga Barru, Jeneponto, Palopo, Sidrap dan Makassar.

Baca juga: Bunda PAUD Makassar Tekankan Perlunya Pendidikan Anak Usia Dini

Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI Sulsel) Tamsi yang mendampingi anak-anak PAUD menyampaikan apresiasinya, walupun hanya mengikuti kegiatan setengah hari.

“Ini memberikan semangat kepada anak-anak, memperkenalkan seperti apa gubernur dan pekerjaannya Pak Gubernur kita. Ini sebagai pendidikan juga kepada anak usia dini. Mulai perkenalkan panggung, di mana memang harus memberikan langsung gambarannya, anak-anak merasa senang,” sebutnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com