MetroNewsParlemenPolitik

Legislator Yeni Rahman Dorong Warga Makassar Bumikan Al-Qur'an

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Anggota DPRD Kota Makassar, Yeni Rahman dorong warga Makassar untuk bumikan Al-Qur’an, khususnya di bulan suci Ramadan.

Yeni menyampaikan tersebut dalam sosialisasi penyebarluasan peraturan daerah nomor 1 tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Al-Qur’an angkatan keenam, di Hotel Golden Tulip, Selasa (26/3/2024).

“Saat ini kita menjalani bulan suci Ramadan. Dan segala aktivitas yang kita lakukan akan mendapat pahala. Terutama ketika kita membaca Al-Qur’an pasti sangat bermanfaat dan bernilai pahala berlipat ganda,” ujarnya. Oleh sebab itu, Yeni Rahman dorong agar warga Makassar bumikan Al-Qur’an terutama di Bulan Suci Ramadan ini.

Baca Juga: Monev Triwulan Pertama, Komisi B DPRD Makassar Minta SKPD Optimalkan Program Prioritas

Sebab, menurut Legislator PKS ini, pendidikan baca tulis Al-Qur’an bertujuan sebagai pedoman hidup manusia dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat yang lebih baik.

Makanya, kata Yeni, pemerintah kota mesti menghadirkan program kerja yang bernuansa Al-Qur’an seperti lomba tadarus lorong, lomba adzan bagi anak-anak dan penghafal Al-Qur’an.

“Kami berharap para orang tua bisa membimbing anaknya untuk mencintai Al-Qur’an dan bagaimana bisa membacanya, menghafalkan bahkan mengamalkannya,” terangnya.

Baca Juga: Rakor Bersama Laskar Pelangi, Kabag Humas DPRD Makassar Minta Jaga Kedisiplinan

Pihaknya juga telah mengusulkan kepada pemerintah kota membuat sebuah pagelaran mulai dari PAUD hingga SMA bernuansa Al-Qur’an dengan menghadirkan hafidz hafidzah bersama orang tuanya.

“Mudah-mudahan nanti pemerintah kota bisa melaksanakan kegiatan demikian, kami akan terus mendorong sepanjang itu bermanfaat bagi masyarakat Kota Makassar,” cetus anggota Komisi D DPRD Makassar ini.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Makassar, Muh Syarif menyampaikan bahwa pemerintah kota selalu berupaya untuk meningkatkan perhatian kepada guru mengaji.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Makassar Nurhaldin Bahas Perda Perlindungan Anak

Dirinya juga berterima kasih kepada DPRD Kota Makassar khususnya Yeni Rahman yang setia mengawal dan memperjuangkan kesejahteraan para guru mengaji di Kota Makassar.

Bahkan, kata Syarif, pemerintah selalu mengupayakan adanya political will atau keinginan untuk meningkatkan keimanan umat.

“Kita harapkan bahwa dengan kegiatan ini bisa memberikan solusi dalam hal perkuatan keimanan umat dan juga para guru mengaji di Kota Makassar,” ungkapnya.

Sementara itu, Guru Al-Qur’an SDIT Ar-Rahman, Ustadz Hamsah, S.T menjelaskan manusia seyogyanya mengharapkan keberkahan di setiap wilayahnya masing-masing.

Baca Juga: Politisi Gerindra Erick Horas Berpeluang Duduki Kursi Pimpinan DPRD Makassar

“Maka dari itu patut kita beriman kepada Allah. Salah satu tanda dari orang beriman dan bertaqwa adalah mereka yang sering berinteraksi dengan Alquran,” jelasnya.

Menurut Hamsah, yang terbaik di antara umat Nabi Muhammad SAW adalah mereka yang belajar tentang Al-Qur’an. Dan bagaimana mengajarkan, mengamalkan kepada sesama.

“Jadi kalau ada yang masih merasa terbata-bata membaca Alquran jangan khawatir. Allah sudah menjanjikan barang siapa yang bersungguh-sungguh maka akan-dilipatgandakan amal dan ibadahnya,” urainya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button